Pembalap Dani Pedrosa Kembali Balapan Sebagai Wildcard Di Sirkuit Misano

Dani Pedrosa akan kembali balapan sebagai track record. Test rider KTM ini akan menghadapi persaingan ketat di MotoGP San Marino 2023 yang akan digelar di sirkuit Misano Italia. “Dani Pedrosa akan melanjutkan performa wild card terkenalnya di MotoGP Spanyol dengan memulai balapan MotoGP lainnya di San Marino dari 8 hingga 10 September,” kata KTM dalam sebuah pernyataan.

Pedrosa Putuskan Pensiun dari MotoGP. Saat memutuskan menjadi test rider KTM, Pedrosa pun menolak tawaran membalap secara sportif. Pembalap berusia 37 tahun itu kini ingin membalap lagi jika ada hubungannya dengan pengembangan motor RC16.

Dia tidak hanya ingin mencalonkan diri untuk rekor atau alasan lain. Selama menjadi test driver, Pedrosa adalah juara dua kali. Keduanya berhasil meraih hasil bagus dengan finis di sepuluh besar.

Dia membuat kartu kedua musim ini di MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez. Setelah balapan sprint ia finis keenam, dan setelah balapan utama ia berhasil finis ketujuh. Untuk balapan yang digelar di sirkuit Misano, Pedrosa tercatat memiliki rekor impresif. Pembalap yang dikenal sebagai “Samurai Kecil” ini telah memenangkan empat pertandingan, termasuk dua kemenangan.

Baca Juga:  4 Sepeda Motor Listrik Terbaik 2023