Mitsubishi Berencana Memperkenalkan Kendaraan Niaga Ringan Bev Pada Tahun 2024

Awal tahun 2024 Dapurpacu.com, Mitsubishi akan memperkenalkan kendaraan niaga ringan BEV. CO, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan akan memperkenalkan battery-electric vehicle (BEV) pada kategori kendaraan niaga ringan pada awal tahun 2019. Segmen ini mencakup beberapa kendaraan listrik, termasuk Minicab MiEV.

Seperti diketahui, Mitsubishi pernah membuat kendaraan listrik Minicab MiEV di Indonesia. Pabrik MMKSI di Karawang, Jawa Barat, akan memproduksi kendaraan niaga.

Neta, perusahaan rintisan kendaraan listrik Tiongkok, menceritakan sebuah kisah.

Pada Selasa, 3 Oktober 2023, saat pembukaan diler Mitsubishi di Cibubur, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro menyatakan, “Untuk kendaraan listrik (EV), di awal tahun kami akan meluncurkan pengenalannya. BEV untuk kendaraan komersial ringan.”

Irwan melanjutkan, Mitsubishi akan menampilkan pilihan kendaraan niaga ringan lainnya. Mereka juga berencana memasuki pasar otomotif Indonesia dengan BEV untuk model mobil penumpang.

“Di GIIAS kami juga menawarkan 1 model BEV untuk mobil penumpang. Tentu kami akan terus bermain di sana, ujarnya seraya menambahkan semuanya ke depan.

Irwan juga mengungkapkan kendaraan listrik niaga Mitsubishi akan diproduksi dalam negeri. Untuk mendapatkan insentif pemerintah, tindakan ini diambil.

“Saat ini peraturan pemerintah akan memberikan insentif bagi produk lokal, yang tentunya juga harus menjadi pertimbangan dalam memperkenalkan produk BEV. Ya tentu harus menghasilkan barang produksi dalam negeri, ujarnya.

Baca Juga:  3 Mobil Termahal 2023 Yang Harus Kalian Tau