Kelebihan Yang Wajib Dipertimbangkan Ketika Membeli Hyundai PALISADE

DAPURPACU.COM – Kehadiran Hyundai PALISADE di pasar Indonesia tiga tahun lalu membawa angin segar bagi konsumen kendaraan premium disini. Masyarakat dari kalangan kaya memiliki alternatif lain untuk memperlihatkan status sosial dan personal statement-nya. Tidak melalui disajikan oleh produk yang sudah eksis lebih dulu. Pertama hadir di Indonesia bulan Desember, angka penjualan Hyundai PALISADE langsung melesat. Menjadi mobil SUV premium favorit di segmennya. Meski kompetitornya telah eksis jauh lebih dulu. PALISADE menjadi favorit konsumen yang ingin menampilkan pilihan berbeda. Apalagi pada saat itu, mengusung teknologi dan fitur lebih modern dan canggih.

Hyundai PALISADE secara konsisten memimpin segmen Premium SUV selama 3 tahun berturut-turut dan menguasai lebih dari 50% pangsa pasar segmen tersebut di sepanjang 2023. Lewat New PALISADE yang merupakan versi facelift yang diluncurkan pada Juli 2022, Hyindai mengukuhkan diri sebagai pengusung kendaraan yang mewah, berteknologi canggih dan fitur keamanan terdepan.

Eksterior Stylish dan Modern

Berkat Parametric Shield pada grille, New PALISADE tampil lebih gagah sehingga mempertegas kesan kokoh kendaraan. Lampu depan projector LED terintegrasi dengan lampu DRL sehingga menciptakan tampilan seamless dan elegan. Pada bagian belakang bertengger lampu belakang LED yang terlihat berpasangan harmonis dengan spoiler. Tampilan belakang menjadi berkesan menawan berkat desain floor belakang menyerupai diffsuser kecil serta knalpot kotak plus lampu memanjang.

Roda yang dibalut dengan velg alloy 18 inci (pada varian Prime) dan 20 inci (pada Signature 2WD dan AWD) menambah kesan berani pada kendaraan. Secara tampilan seluruh, Hyundai PALISADE memiliki wibawa yang lebih tinggi dibandingkan kompetitor di kelasnya.

Interior Mewah dan Elegan

Yang disukai dari layout PALISADE selain mewah dan elegan adalah menampilkan kesan berkelas. Tata letak dashboard, trim pintu, konsol maupun tombol-tombol pengaturan dipikirkan secara matang. Sehingga mata mendapatkan sudut visual yang sempurna ke semua penjuru. Hyundai menawarkan tiga pilihan warna interior yakni Black Monotone untuk varian Prime, lantas untuk varian Signature dan Signature AWD menyediakan dua pilihan yaitu Black and Burgundy dan Dark Navy and Warm gray.

Interior dibalut oleh kulit berkualitas dengan penataan yang apik. Jok pada varian Signature dan Signature AWD dibalut oleh Nappa leather. Semakin berasa premium berkat ventilated seat dan heat seat di baris depan dan baris kedua sehingga menambah kenyamanan berkendara.

Kabinnya yang lapang dikombinasikan dengan posisi duduk commanding. Dengan dimensi 4.995 mm x 1.975 mm x 1.750, interior memberikan kenyamanan paripurna kepada semua penumpang. Semakin terasa mewah dengan sunroof maupun panoramic roof yang besar.

Dashboard berdesain elegan terasa lebih berkelas berkat layar sentuh TFT color 12,3 inci yang sudah terkoneksi dengan perangkat canggih Bluetooth, USB multimedia maupun smartphone. Display juga berfungsi sebagai stasiun pusat infotainment yang mengalirkan suara audio jernih melalui sound system premium Infinity 12 speaker pada varian Signature dan Signature AWD dan 6 speaker pada varian Prime.

Baca Juga:  Analisis Dari Elon Musk Tesla Model Y Laris Manis Jadi Kenyataan

Untuk mengisi daya gadget, Anda tak perlu khawatir. Terdapat wireless smartphone charger berikut 2 port USB-C di tiap barisnya sehingga total terdapat 6 port USB di dalam mobil.

Mesin Performa Tinggi

Untuk urusan jantung pacu, Hyundai tak mau main-main. Keindahan mobil harus didukung dengan performa yang kuat. Tertanam mesin diesel 4 silinder segaris 2.2 L CRDI with e-VGT. Menghasilkan tenaga 200 PS yang diperoleh pada putaran 3.800 rpm dan torsi puncak 440 Nm yang diperoleh dalam rentang 1.750 – 2.750 rpm.

Dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8 percepatan yang mendistribusikan tenaga ke roda depan maupun ke seluruh roda. Pengemudi bisa memilih empat mode pengendaraan yakni Comfort, Eco, Sport dan Smart.

Mode Comfort dianjurkan untuk pengemudian maupun mobilitas harian, sedangkan pilihan Eco diperuntukkan untuk efisiensi bahan bakar. Jika ingin merasakan akselerasi yang lebih bertenaga bisa memilih Sport dan mode Smart akan mengharmoniskan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

Sistem ADAS

Seperti disebutkan sdvanced Driver Assistance System (ADAS) yang tercanggih dan terdepan di kelasnya yang terangkumebelumnya, salah satu alasan kalangan berkelas memilih PALISADE sebagai mobil andalannya adalah faktor teknologi fitur keamanan dan keselamatan. Pabrikan Korea Selatan ini menanamkan sistem A dalam Hyundai Smartsense.

Terdapat 14 menu Smartsense pada PALISADE. Di antaranya High Beam Assist (HBA), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) with Junction Turn, Driver Attention Warning (DAW) with Leading Vehicle Departure Alert, Manual Speed Limit Assist, Smart Cruise Control (SCC) with stop and go, Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist, Blind Spot Collision Warning (BCW) dan Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA).

Hyundai Bluelink

Adalah sebuah sistem canggih yang dikembangkan oleh pabrikan yang dapat mengkoneksikan teknologi modern yang ada di PALISADE dengan smartphone langsung. Berbagai fungsi connected car services ini bisa dilakukan oleh smartphone dari jarak jauh (remote). Misalnya, menghidupkan dan mematikan mesin, menyalakan klakson, pasang atau buka kunci pintu, mengatur suhu kabin, menyalakan atau mematikan lampu, hingga menemukan lokasi parkir. Fitur inovatif lainnya dari Hyundai Bluelink adalah Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization serta Valet Parking Mode.

Sistem Keselamatan

Selain ADAS, Hyundai PALISADE juga dilengkapi dengan paket keselamatan aktif yang komplet. Di antaranya pengereman ABS, Brake Assistance System (BAS), Multi Collision Brake (MCB), Downhill Brake Control, Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Stability Management (VSM) dan Hill Start Assist Control (HSAC).