Kapal Kargo Mengalami Kebakaran Saat Mengangkut Mobil Sebanyak 2857

DAPURPACU – Kapal Kargo yang berasal dari Jerman mengangkut kurang lebih 3000 mobil dan mengalami kebakaran saat mengantarkan mobil ini ke Mesir. Sakah satu awak kapal meninggal dunia akibat kerjadian ini dan memaksa awak yang lain untuk terjun ke dalam lautan.

Freemantle Highways tersebut mengangkut mobil sebanyak 2857 dari jerman menuju ke mesir. Dalam laporan para penjaga pantai yang berada di belanda mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut dimulai saat melintasi pantai utara Belanda.

Menurut penjaga pantai, kebakaran tersebut disebabkan dari salah satu dari mobil listrik yang diangkut. Kebakaran tersebut sulit untuk dipadamkan karena mobil listrik dikenal sangat sulit dipedamkan. Sehingga para kru mencoba untuk memadamkan api namun mereka gagal dalam aksi mematikan api tersebut. Karena api yang di hasilkan dari mobil listrik semakin membesar akan semakin memicu evakuasi.

Asap yang di buat oleh mobil itu mengepul di kapal kargo sehinga membuat api itu sulit untuk dipadamkan selama lima jam berlangsung. Rijkswaterstaat Dapartemen selaku pemerintah belanda akan bertanggung jawab atas Infranstruktur Negara, yang sedang mencari kerusakan lebih baik di lingkungan sekitar maupun di kapal.

Seiring dengan sumber daya manusia yang ada di indonesia yang semakin meningkat dengan pengedaran kendaraan roda empat ini dan menganggap belum mampu untuk menangani kejadian ekstrim tersebut mengingat khasus kebakaran mobil kebakaran ini membuat indonesia semakin ragu untuk mengambil mobil dari luar negeri.

Sudah diakui oleh pemerintah bahwa Agus Purwadi selaku pengamat Institut Teknologi Bandung (ITB), tidak siap untuk menangani khasus kebakaran mobil listrik karena belum memiliki alat safety. Oleh karena itu, Indonesia hanya mampu menangani kebakaran yang dialami oleh Mobil yang memiliki mesin pembakaran internal (ICE).

Baca Juga:  Penjelasan Daihatsu Sigra Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Kamu Beli

Menurut Agus “kebakaran ini sangat bahaya, Prancis yang sudah training masih kewalahan dalam menanganinya”Ungkap Agus “walaupun sudah disiram menggunakan air bahkan sudah menggunakan alat pemadam kebakaran tidak dapat memadamkan api yang di hasilkan dari mobil tersebut. karena saat kendaraan listrik terbakar maka suhu yang dihasilkan oleh korsleting batrai mobil akan meningkat terus”.