HMID Resmi Meluncurkan Hyundai Ioniq 6, Mobil Sudah Bisa Dibeli

dapurpacu.com – Kendaraan listrik Ioniq 6 resmi diluncurkan untuk pasar domestik pada Senin, 14 Agustus 2023, oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Mobil seharga Rp 1,197 miliar on the road DKI Jakarta ini hadir hanya dalam satu varian dengan enam pilihan warna.
Namun, bisnis belum dapat menjamin pasokan tahunan unit ini. Hyundai masih mengumpulkan informasi mengenai permintaan Ioniq 6 secara keseluruhan saat ini.
“Saat ini unitnya sudah ready. Jadi peminat sudah bisa melakukan pemesanan ke diler masing-masing,” kata Head of Marketing HMID, Astrid A. Wijana di ICE BSD City, Tangerang, Senin.

“Kalau soal supply unit, kita lihat dari demand selama GIIAS 2023 nanti kita rencanakan supply yang cukup untuk Indonesia,” lanjutnya.

Sejauh ini Hyundai belum bisa memastikan berapa model Ioniq 6 yang akan dijual di Indonesia.
Hal ini membuat tidak mungkin untuk menentukan berapa lama pengiriman Ioniq 6 setelah masa tunggu atau pivot.

Nah, setelah kami rangkum selama GIIAS 2023 nanti detailnya akan kami sampaikan setelah animonya meningkat, ujarnya.

Menurut Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer HMID, Ioniq 6 merupakan hasil inovasi Hyundai yang konsisten dan mendorong selubung untuk menciptakan desain mobil mutakhir, khususnya untuk kendaraan listrik.

“Dengan eksteriornya yang futuristik, interior yang lapang, dan kemajuan teknologi yang mutakhir, IONIQ 6 menawarkan pengalaman berkendara baru untuk Awaken Your World yang tidak dapat ditemukan di mobil lain,” ujarnya.

Di atas kertas, mobil ini ditenagai oleh baterai 77,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 320 tk dan torsi 605 Nm.

Baca Juga:  Sebuah Mitsubishi Pajero Sport Dibeli Sebagai Ambulans, Dikecam Anggota Dprd Banten