Hati-hati Oli Yamalube Palsu! Ini Cara Membedakannya

DAPURPACU.COM – Cara simpel merawat motor adalah dengan servis rutin. Paling dasar mengganti oli mesin secara teratur. Bisa dilakukan sendiri atau di bengkel resmi. Karena mesin adalah komponen utama yang penting dijaga kesehatannya. Supaya performa motor tetap maksimal dan efisien. Kalau terawat baik, tentu bisa selalu diandalkan dalam kegiatan sehari-hari.

Yamalube merupakan oli yang diproduksi oleh Yamaha dan dirancang untuk sepeda motor Yamaha. Tak hanya sekadar melumasi mesin, Yamalube memiliki beberapa keunggulan berikut ini:

1.    Terbuat dari material full sintetis, sehingga dapat diformulasikan secara khusus untuk bisa melumasi mesin motor hingga ke celah tersempit sekalipun.

2.    Material full sintetis ini juga dapat melumasi setiap bagian mesin motor dengan bersih tanpa meninggalkan kerak oli yang dapat mengganggu performa motor.

3.    Dapat memaksimalkan performa mesin motor.

4.    Membuat daya gesek pada mesin motor halus, sehingga dapat menghemat bahan bakar minyak (BBM) motor.

5.    Melindungi mesin motor dari karat dan korosi.

6.    Membersihkan mesin motor dari sisa endapan oli.

7.    Memiliki stabilitas tinggi, sehingga mampu mempertahankan kekentalan.

8.    Lebih ramah lingkungan.

Mendapatkan oli Yamalube gampang saja. Anda bisa membelinya melalui dealer Yamaha terdekat, bengkel spare part terpercaya, maupun toko online.

Waspada Oli Yamalube Palsu

Oli palsu merajalela di mana-mana. Bahkan Oli Yamalube pun tak luput dari sasaran para oknum nakal. Sama sekali tidak disarankan untuk membelinya. Jangan sampai tergiur harga murah, sebab kandungan oli Yamalube palsu tidak sesuai standar dan bisa merusak mesin motor.

Lebih baik mencegah daripada merugi. Supaya mendapatkan oli Yamalube asli, ada beberapa cara mudah, yaitu:

Baca Juga:  Gesit dan Ringan, Yamaha FreeGo 125 Menyatukan Pengendara Yang Mencari Kenyamanan

1.   Membeli Langsung di Dealer Yamaha

Dealer resmi Yamaha sudah pasti menjual oli Yamalube asli. Setiap distribusi suku cadang dan oli yang masuk ke dealer jelas dari mana sumbernya. Anda tidak perlu ragu soal keaslian oli Yamalube di dealer.

2.   Membeli di Official Store Yamaha

Oli Yamalube asli juga dijual di e-commerce ternama. Asalkan melalui official store Yamaha. Keasliannya pun tak perlu diragukan karena sama seperti membeli di dealer resmi.

3.   Memeriksa Label

Perhatikan juga labelnya. Kemasan Oli Yamalube didesain sedemikian rupa agar sulit dipalsukan. Untuk membedakannya dengan Yamalube palsu, pastikan label, logo, dan watermark masih terlihat baru. Sebab stiker label oli Yamalube tidak bisa ditempel kembali ke botol setelah dilepas.

Teliti juga tulisan di balik label oli Yamalube. Bagian itu tidak mudah rusak akibat tergore atau terhapus. Pastikan juga tulisan-tulisan di kemasan terlihat rapi. Biasanya teman di oli palsu, cetakan label jelek dan tidak presisi.

4.   Mengecek Kode QR

Cari mudah lainnya bisa melalui kode QR yang bisa dilihat setelah melepas stiker label depan. Kemudian lakukan cek validasi. Apabila muncul centang hijau dengan tulisan “BERHASIL”, bisa dipastikan oli Yamalube tersebut asli. Sebaliknya bila keluar silang merah atau bertulisakan “GAGAL” berarti oli Yamalube itu terindikasi palsu. Cara pengecekan melalui validasi ini sudah dipakai semua produk oli Yamalube. Seperti Super Matic, Power Matic, Matic, Gold, Silver, Super Sport, Sport, XP-50, 2-Stroke, dan juga RS4GP.