5 Rekomendasi Produk Oli Motor Matic Terbaik Serta Harganya

DAPURPACU.COM – Penggantian oli motor matic harus dilakukan secara rutin, sesuai dengan kondisi penggunaan motor itu sendiri. Hal ini untuk menjaga performa motor matic agar tetap prima, sehingga kendaraan tersebut nyaman dan aman Ketika digunakan. Penting untuk memilih oli yang tepat dan berkualitas, agar oli tersebut bisa bekerja secara maksimal pada mesin motor matic.

Yang perlu kamu ketahui dalam memilih oli motor matic adalah kekentalan yang memang dibutuhkan oleh mesin sesuai anjuran pabrikan. Jika motor kamu dianjurkan menggunakan oli dengan kekentalan 10W – 30, maka usahakan menggunakan tingkat kekentalan yang sama ketika ganti oli.

Rekomendasi Produk Oli Motor Matic Terbaik

Top 1 Action Matic

Top 1 Action Matic

Pelumas berbahan dasar sintetik ini sangat direkomendasikan untuk mesin dengan kopling kering seperti motor skuter matik (skutik). Oli TOP 1 Action Matic memiliki kandungan sintetik yang lebih tinggi, sehingga membuat usia pakainya lebih lama dibandingkan produk sejenis.

Pelumas ini juga telah memiliki standar JASO dan API yang telah disesuaikan untuk motor-motor terbaru. Ukurannya pun ada yang 1 liter dan 0,8 liter. Terkait harga, biasanya pelumas ini ditawarkan dengan banderol mulai Rp 45 ribuan.

Repsol Moto 4T 10W – 30 Matic

Repsol Moto 4T 10W – 30 Matic

Repsol Moto 4T 10w30 Matic bisa jadi solusi buat kamu yang ingin menggunakan oli yang bagus untuk motor matic. Pelumas satu ini diklaim cocok digunakan untuk motor matik biasa maupun matik injeksi yang beredar di Tanah Air. epsol Moto 4T 10W-30 ditawarkan dalam kemasan 0,8 liter. Terkait harga, produk ini ditawarkan dengan rentang harga Rp 40 ribuan.

Motul Scooter LE 10w30

Motul Scooter LE 10w30

Motul Scooter LE 10W-30 diklaim cocok untuk motor matic terbaru maupun lawas. Produk ini biasanya ditawarkan dalam ukuran 0,8 liter dengan banderol sekitar Rp 70 ribuan.

Baca Juga:  Untuk Peringatan Mudik Lebaran 2023, Yamaha menawarkan 82 bengkel

Federal Matic Ecomaxx 30

Federal Matic Ecomaxx 30

Federal Matic Ecomaxx 30 direkomendasi untuk motor-motor baru atau usia pemakaian motor di bawah 5 tahun. Pelumas ini cocok untuk motor matik berkubikasi 125 cc hingga 150 cc.

Untuk menjaga performa mesin, sebaiknya rutin mengganti oli mesin setiap 2.000 KM atau 2 bulan sekali. Penurunan performa pelumas dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kondisi jalan (geografis), debu, macet, bahan bakar, udara panas, dan pola berkendara.

Yamalube Super Matic

Yamalube Super Matic

Oli ini juga mampu meredam suhu panas dari mesin motor dengan sangat baik sampai membuat performa motor lebih optimal. Pelumas Yamaha itu juga telah memenuhi standar JASO MB, sehingga oli motor matic ini sangat cocok untuk semua matik dari Yamaha, contohnya Yamaha Mio, Yamaha Xeon, Mio Soul GT, Yamaha New GT 125 Eagle Eye, Mio 125 M3, dan Yamaha X Ride.

Oli Gardan AHM Honda

Oli Gardan AHM Honda

Oli gardan merk AHM untuk motor matic honda ini terdapat 2 varian / tipe yaitu semi syntetic (botol putih) dan Full Syntetic (botol merah) Meskipun sama sama produk honda dan memiliki kapasitas 120 ml namun botol merah di jual lebih mahal di bandingkan botol putih. Harga: Rp. 12.500,-/pc (botol putih) & Rp. 15.500,-/pc (botol merah)

Top 1 Action Matic Gear Oli

Top 1 Action Matic Gear Oli

Pelumas dengan base oil sintetik blend yang diciptakan untuk melindungi sistem gear pada kendaraan roda 2 , Diciptakan untuk menahan beban ekstrim dan dapat mengakomodir kecepatan tinggi. Harga: Rp 14.000