Harga Dan Detail Kia Ev9 Yang Bakal Diresmikan Di Giias 2023 Sudah Bocor!

dapurpacu.com – Terlihat dari siluetnya bahwa kendaraan tersebut adalah Kia EV9 meski namanya tidak disebutkan. Spesifikasinya sebenarnya sudah tersedia di website Kia Korea, tempat dimana mobil listrik ini dikembangkan.

Dibangun di atas E-GMP (Electric Global Modular Platform), diduga dapat menempuh jarak hingga 541 kilometer (541 Km) antar pengisian daya. Selain itu, Kia EV9 memiliki kemampuan pengisian ultra cepat 800 volt, memungkinkan pengisian ulang baterai dengan cepat. Sebuah mobil bisa diajak menempuh jarak hingga 239 km hanya dalam waktu 15 menit.

Presiden Direktur dan CEO Kia Corporation, Ho Sung Song, menyatakan bahwa Kia EV9 dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan setiap anggota keluarga dan “mempelopori transisi cepat Kia menjadi penyedia solusi mobilitas yang berkelanjutan”.

Harga jual kendaraan bermotor (NJKB) KIA EV9 yang hanya Rp 947.000.000,-ditampilkan dalam laman Badan Pendapatan Daerah Pemprov DKI Jakarta. Perlu Anda ketahui bahwa NJKB bukanlah harga jual, namun informasi tersebut tetap memungkinkan kami memperkirakan berapa harga sebuah mobil saat akan dijual.

Berbicara tentang eksterior EV9, bahasa desain SUV elektrik murni menggunakan tema “Bold for Nature”, yang mengambil inspirasi dari berbagai material dan elemen alami. Jarak sumbu rodanya 3.100 mm di atas kertas, didukung dengan berbagai ukuran roda, antara lain 20 inci dan 19 inci untuk varian GT-Line dan 21 inci untuk ukuran lainnya. dengan dimensi keseluruhan 5.010 mm, lebar 1.980 mm, dan tinggi 1.755 mm. ukurannya hampir sama dengan Hyundai Palisade.

“Digital Tiger Face” khas Kia masih menyatu dengan desain gril. Belum lagi, menggunakan LED Daytime Running Lights (DRL) untuk membuat “Peta Bintang” menciptakan pola pencahayaan animasi. Eksteriornya juga lebih maskulin dengan body kit terpisah, khususnya untuk Kia EV9 GT-Line.

Fitur desain interior Kia EV9 menawarkan berbagai pengaturan kursi untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna yang berbeda. Tersedia pengaturan tujuh dan enam tempat duduk, serta empat pilihan tempat duduk baris kedua yang berbeda yang dapat digunakan dalam berbagai keadaan, termasuk saat mobil bergerak, mengisi daya, dan beristirahat.

Kursi baris pertama dalam konfigurasi tempat duduk relaksasi memungkinkan posisi berbaring yang nyaman. Kemudian, untuk pertama kalinya di antara model EV global, Kia menawarkan empat pilihan tempat duduk di baris kedua, termasuk kursi standar dengan model tiga kursi bangku, tipe dasar, tipe relaksasi, dan kursi kapten dengan dua kursi yang dapat berputar hingga 180 derajat, untuk memberikan pelanggan berbagai pilihan.

Baca Juga:  Bongkar Kelebihan Mobil Listrik Suzuki EVX

Dua jendela yang cukup besar di bagian atap atau panoramic roof juga turut meringankan interior Kia EV9. Head unit yang terintegrasi dengan panel instrumen memiliki layar yang cukup besar, memberikan kesan modern pada kendaraan ini. Selain itu, versi GT-Line memiliki cermin digital. Unik bukan?

Kia EV9 mematuhi Electric Global Modular Platform (E-GMP) dan memanfaatkan teknologi baterai generasi keempat Kia, yang memiliki berbagai spesifikasi untuk performa motor listriknya. Varian Standard Range tersedia dengan baterai berkapasitas 76,1 kWh dan hanya tersedia dengan penggerak roda belakang (RWD), Lalu, varian Long Range mengadopsi baterai berkapasitas 99,8 kWh dan menawarkan opsi penggerak RWD dan penggerak semua roda (AWD).

Sebuah motor listrik tunggal yang dapat menghasilkan tenaga 160 kW, atau 214,5 hp, dan torsi 350 Nm, menggerakkan EV9 RWD Standard Range. Mengenai akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 8 poin 2 detik.

EV9 RWD Long Range kemudian menggunakan satu motor listrik yang menghasilkan tenaga 150 kW (201 hp) dan torsi 350 Nm, memungkinkannya berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 9 titik 4 detik. Sedangkan varian AWD Long Range memiliki dua motor listrik dengan output gabungan 600 Nm dan tenaga hingga 283 kW atau 380 tenaga kuda, EV9 berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 6,0 detik berkat kombinasi yang kuat ini.

Belum diketahui harga Kia EV9 2023 untuk pasar Indonesia, namun hadir dengan spesifikasi tersebut. Sederhananya, jika melihat Korea Selatan, mobil ini dijual seharga 77.280.000 Won yang setara dengan Rp. 90 juta. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan harganya akan naik begitu sampai di Indonesia.

NJKB mobil ini yang hanya Rp 947.000.000, lah yang menarik untuk dicatat. lebih murah dari Rp NJKB EV6 GT-Line. 979.000.000. Ada selisih sekitar Rp 32 juta.

Oleh karena itu, harga stiker Kia EV9 harus lebih murah dari EV6 GT-Line. Jika pabrikan asal Korea Selatan itu menawarkan SUV elektriknya dalam versi RWD Standard Range atau RWD Long Range, hal ini bisa saja terjadi. Prediksi kami mempertimbangkan NJKB, jadi harga EV9 mungkin hanya Rp. 1 sampai 2 triliun.

EV9 GT-Line, bagaimanapun, tidak diragukan lagi akan dijual dengan harga lebih mahal daripada EV6 GT-Line jika berhasil masuk ke Indonesia. Perkiraan kami memiliki penetrasi Rp 1–1–5 miliar. Review kali ini membahas tentang bocoran harga dan spesifikasi Kia EV9.