Suzuki Engage Meluncur Bulan Depan

Publik di India saat ini sedang menantikan kemunculan mobil baru, Suzuki Engage, yang merupakan kembaran Toyota Innova Hycross atau dikenal sebagai Innova Zenix di Indonesia.
Bocoran soal Engage banyak keluar di India menjelang peluncurannya yang dijadwalkan pada Juli 2023. Salah satu yang terbaru adalah tentang desain gril depan yang bakal membentuk tampilan wajahnya secara keseluruhan.
Gril itu terdiri dari bagian jaring heksagonal berwarna hitam pada bagian bawah lalu dikelilingi bingkai krom. Logo Suzuki ada di bagian tengah dua lapis batang krom yang melintang dari area tepi kedua lampu besar.
Lalu ada bagian grill yang melintang hingga area bawah lampu besar dan memisahkannya dari bumper.
Desain grill ini dikatakan mirip mobil-mobil terbaru Suzuki seperti Grand Vitara atau Fronx.
Belum ada detail lain tentang Engage yang muncul, namun diperkirakan mobil ini bakal punya fitur-fitur seperti Innova Hycross. Itu termasuk mesin 2.000 cc yang dibekali opsi hybrid.
Engage menjadi mobil pertama hasil kolaborasi kedua merek yang diproduksi Toyota di India. Sebelumnya kedua merek ini sudah bekerja sama menghasilkan Toyota Glanza dan Starlet dari Suzuki Baleno, Toyota Urban Cruiser Hyryder dari Suzuki Vitara Brezza, Toyota Rumion dari Suzuki Ertiga dan Toyota Vitz dari Suzuki Celerio.
Sementara Suzuki sudah menjual Swace yang dirancang berbasis Toyota Corolla Touring dan Across dari Toyota RAV4.

Baca Juga:  Wuling Meluncurkan Mobil Listrik Mungil Bergaya Pick Up Mirip SUV