Alternator Nissan Grand Livina Bekas Singapore Masih Seperti Baru, Begini Harganya

dapurpacu.com – Karunia Jaya Motor (KJM) yang berlokasi di Sentra Onderdil Harapan Indah, Bekasi. merupakan salah satu bengkel spesialis barang bekas ex Singapura atau ex Singapura untuk Nissan Grand Livina.

Rangkaian lengkap suku cadang kelistrikan, termasuk alternator, juga dijual di sini selain suku cadang mesin. Alternator adalah komponen kelistrikan yang berfungsi memberikan arus listrik ke aki untuk pengisian.

Alternator sangat mungkin terjadi kerusakan dan harus diganti. Jika harga alternator baru dirasa mahal maka pilihan bisa menggunakan barang bekas ex Singapore ini.

Alternator Nissan Grand Livina Bekas Singapore Masih Seperti Baru, Begini Harganya
Alternator Nissan Grand Livina Bekas Singapore Masih Seperti Baru, Begini Harganya

Alternator untuk Nissan Livina asli dan baru harganya sekitar Rp. 3,5 juta, mungkin sebagian orang merasa terbebani,” ujar Dwi Susilo, pemilik bengkel KJM.

Pemilihan komponen bekas Singapura masih layak untuk digunakan, dan biayanya juga jauh lebih murah. Harga alternator bekas ex Singapore Nissan Grand Livina dibanderol sekitar Rp 500 ribuan saja.

Dwi Susilo juga menjamin barang yang dijual merupakan komponen asli dan secara fungsi masih bisa normal digunakan.

“Alternator yang rusak bisa memiliki dua kemungkinan ciri yaitu tidak ada pengisian ke aki atau lemah dan overcharge atau kelebihan arus yang masuk ke aki,” ucap Davin dari bengkel Elika Automotive Performance di Bursa Otomotif Sunter (BOS), Jakarta Utara.
Alternator pasti mulai gagal jika salah satu dari dua skenario ini terjadi pada baterai. “Penggantian alternator spesifikasinya harus sama seperti bawaan mobil karena kapasitas pengisian setiap mobil pasti berbeda,” tutup Davin.

Baca Juga:  PT Suzuki Meluncurkan Mobil Model Hybrid Berhadiah Jimny