All New Lexus RX Melengkapi Jajaran Kendaraan Elektrifikasi Indonesia

Lexus Indonesia baru saja meluncurkan Lexus RX baru. Kehadiran model baru ini memiliki tiga tipe berbeda yakni Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan kendaraan listrik. Di antara ketiga tipe tersebut, terlihat tipe hybrid yang mendominasi. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan “Lexus Electrified” yang bertujuan menawarkan berbagai macam kendaraan listrik untuk mendukung pengurangan emisi karbon. “Sekarang teknologi elektrifikasi sudah menjadi pilihan hidup baru, tidak hanya di dunia, tapi juga di Indonesia. Kehadiran new Lexus RX, lanjut Bansar, juga menandai janji Lexus sebagai merek mobil mewah dengan jajaran elektrifikasi terlengkap, yang menawarkan berbagai pilihan mobil elektrifikasi mulai dari mobil listrik hybrid, mobil listrik hybrid isi ulang, hingga kini. mobil listrik baterai. . “Kami berharap ragam pilihan kendaraan listrik yang ditawarkan Lexus dapat memenuhi gaya hidup para pecinta Lexus di Indonesia.”

Sejak debut globalnya pada tahun 1998, Lexus RX benar-benar berhasil menjadi model terlaris di antara model Lexus lainnya. Pada tahun 2005, Lexus memperkuat posisinya dengan menawarkan pilihan teknologi Hybrid Electric Vehicle (HEV) di seluruh model.

dapurpacu.com
Kehadirannya di Indonesia juga bagus. Data Gaikindo menunjukkan model RX meraih pangsa pasar 47% pada 2020 dan 50% pada 2021, menjadikannya pemimpin di segmen SUV mewah kelas menengah di Indonesia. Sedangkan model RX pertama dirilis di Indonesia pada tahun 2009 yaitu RX 350 yang menggunakan bensin. Sedangkan RX elektrik hybrid akhirnya diluncurkan pertama kali pada tahun 2014 dalam bentuk RX 450h. Kemudian pada tahun 2017, Lexus memperkenalkan varian turbo dengan memperkenalkan RX 200t. Ikuti terus kehadiran model RX 300 generasi keempat di tahun 2019 ini. Di tahun 2022 ini, Lexus membidik segmen RX yang juga merupakan presentasi Asia dari new Lexus RX yang digelar di ajang GIIAS 2022.

Baca Juga:  RAV4 PHEV Telah Dijual di Indonesia, Begini Harganya

Pada tahun 2023, Lexus RX baru meningkatkan jangkauan ini. Model berbeda yang dapat Anda pilih adalah Lexus RX 450h+ Luxury (PHEV), Lexus RX 350h Luxury (HEV) dan Lexus RX 350 Luxury (Bensin). Mengemudikan Lexus RX baru menjanjikan informasi terbaru untuk Anda. Bahkan, powertrain PHEV baru pertama kali dijual di lini produk Lexus Indonesia.

Sekarang kami uraikan masing-masing model tersebut, dimulai dengan Lexus RX 450h+ Luxury (PHEV). Model ini ditenagai motor listrik 2.5L 4 silinder bertenaga 304 hp dan transmisi hybrid Transaxle CVT. Dikombinasikan dengan baterai lithium-ion 18,1 kWh, ini mendukung pengoperasian motor listrik depan dan belakang untuk menciptakan sistem AWD (E-Four) yang bertenaga dan efisien. Lexus RX 450h+ Luxury memiliki full range EV tanpa bantuan mesin bakar sekitar 60-70 km.

Lexus RX 450h+ Mewah dengan pengisi daya dinding AC. Artinya, pemilik mobil ini bisa dengan cepat mengisi baterai di rumah dengan waktu pengisian sekitar 2,5-3 jam hingga baterai 100% penuh. Lexus juga menawarkan pengisi daya portabel yang memungkinkan pelanggan mengisi baterai dengan cepat di slot umum. Selain itu, model Lexus RX 350h Luxury juga memiliki mesin dan transmisi yang sama dengan RX PHEV. Bedanya, tenaga yang dihasilkan 247 hp dan digerakkan oleh FWD (roda depan). Sedangkan RX 350 Luxury (Essence) terbaru merupakan generasi kelima. Bahkan, mungkin lebih bertenaga dari generasi sebelumnya. Lexus RX 350 Luxury memiliki mesin 2.4L turbocharged 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 275 hp dan menggunakan penggerak roda depan yang dialihkan melalui transmisi otomatis Direct Shift 8 percepatan.