Wuling Perkenalkan Mobil Pickup Elektrik Kecil Mirip Suv

dapurpacu.com – Baru-baru ini, Wuling meluncurkan kendaraan listrik kecil yang dirancang menyerupai SUV. Kendati demikian, Wuling kini kembali memikat para pecinta otomotif dengan memamerkan versi pikapnya. Sebagai informasi, perusahaan China bernama Saic GM Wuling sebelumnya meluncurkan mobil SUV listrik mungil yang dikenal dengan Baojun Yep. Suzuki Jimny, kendaraan dengan motor listrik dan baterai, sebanding dengan kendaraan ini.

Menurut Carscoops, versi pikap Baojun Yep masih mempertahankan isyarat desain yang sama dengan versi mobil penumpang. Perbedaannya tentu saja ada di bagian belakang, di mana terdapat semacam bak kecil untuk membawa barang. Ban serep disematkan pada bak belakang menambah kesan maskulin mobil ini. Oh iya, versi pikap ini juga ternyata memiliki spesifikasi ban semi offroad yang lebih besar sehingga ground clearance-nya meningkat. Overhang belakang yang lebih panjang adalah titik lain yang dibuat.

Mobil listrik SUV Baojun Yep memiliki panjang 3.381 mm, lebar 1.685 mm, dan tinggi 1.721 mm. Jarak sumbu rodanya sekitar 2.110 mm. Kendaraan ini memiliki panjang yang sama dengan Jimny. Meski Baojun tidak mengungkapkannya, spesifikasi pikap tersebut kemungkinan akan sama dengan saudara kandungnya. Ini berarti kendaraan tersebut akan memiliki motor listrik tunggal, penggerak roda belakang, dan menghasilkan 67 tenaga kuda (50 kW/68 PS), 140 Nm (103 lb-ft), dan kecepatan tertinggi 100 km/jam.

Jarak tempuh hingga 303 km (188 mil). Opsi penggerak semua roda yang lebih kuat dengan motor listrik ganda yang lebih cocok untuk pikap diantisipasi untuk kendaraan di masa depan.

Baca Juga:  Mengenal Porsche 911 Gt3 Rs Produk Terbaru Dari Porche