Wuling Binggo Resmi Diperkenalkan Di Periklindo Electric Car Show Atau PEVS Show 2023

Wuling Binggo resmi diperkenalkan di Periklindo Electric Car Show atau PEVS Show 2023. Meski diluncurkan, mobil listrik tersebut belum dijual di Indonesia. Marketing Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan pihaknya sengaja membawa Wuling Binggo ke Indonesia untuk memamerkan lini produk elektriknya selain Wuling Air ev. Mobil tersebut menggunakan platform GSEV yang dikembangkan. “Tujuan kami adalah memperkenalkan Wuling Binggo untuk menunjukkan platform yang kami miliki di seluruh dunia.

Ini adalah produk baru yang dikembangkan baru-baru ini di kantor pusat kami di China,” kata Dian Asmahani saat pembukaan produksi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. , Rabu (17/5). Sayangnya, saat ditanya kapan mobil tersebut akan dijual di Indonesia, Dian belum bisa memberikan jawaban yang jelas. Sebab, saat ini pihaknya masih fokus menjual Wuling Air ev. “Pada dasarnya kami ingin menunjukkan kepada pengunjung produk ini di pameran, kami ingin mereka tahu bahwa produk elektrik dari Wuling banyak.

Mengenai tanggal penjualan, kami cenderung fokus pada Air ev terlebih dahulu. Setiap produk memiliki pasarnya masing-masing,” ujarnya. Kita tahu Wuling Bingo yang ada di PEVS 2023 ini adalah produk yang sama yang dijual di China. Tentu saja setir selalu berada di sebelah kiri. Bingo sendiri memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.560 mm. Di China, mobil tersedia dalam empat warna, yakni putih, hijau, hitam, dan pink.

Di China, mobil listrik ini dibandrol dengan harga 73.800 yuan atau setara Rp 159,8 juta.Meski terbilang murah, kendaraan ini sudah terintegrasi dengan sejumlah fitur kekinian, seperti dua layar 10,2 inci dengan versi update, canggih Sistem operasi LING OS, entri tanpa kunci, mulai jarak jauh, parkir otonom, kontrol traksi, kontrol stabilitas elektronik, dan banyak lagi. Sedangkan konsol tengah terdiri dari sakelar putar, tempat cangkir, dan beberapa tombol dengan fungsi berbeda.

Baca Juga:  Sprint Race Formula 1 2023 Akan Pakai Sistem Baru, Apa Saja Aturannya?

Jika diperhatikan, mobil tersebut tidak jauh berbeda dengan Wuling Air ev. Wuling Bingo menggunakan motor listrik dengan tenaga maksimal 50 kW dan torsi 150 Nm. Kecepatan tertingginya disebut mencapai 100 kilometer per jam. Tentu sedikit lebih lambat, tapi cukup untuk digunakan di perkotaan. Kendaraan listrik baru itu dibekali dua pilihan baterai dengan jangkauan maksimal 203 km dan 333 km. Nah, untuk mengisinya dari nol hingga 80%, pemilik hanya membutuhkan waktu 35 menit dengan teknologi fast charging.