TVS Indonesia Meluncurkan Callisto Bermesin 125 cc

DAPURPACU.COM – TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) meluncurkan Callisto 125 di Yogyakarta. Merupakan varian baru dalam keluarga Callisto series. Dilengkapi fitur yang mampu menunjang aktivitas harian dan harganya dijual mulai dari Rp21 jutaan.

“Fokus perusahaan adalah untuk memuaskan konsumen dan kebutuhan mereka yang terus berkembang dengan inovasi produk baru. TVS Callisto 110 telah menjadi salah satu skuter matik terunik di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada 2019. Seiring dengan konsumen yang memikirkan kembali solusi untuk mobilitas mereka, hal ini menginspirasi kami untuk memuaskan konsumen dengan “Sesuatu yang lebih” dari versi sebelumnya,” kata J Thangarajan, Presiden Direktur, PT TVS Motor Company Indonesia.

Menurutnya, Callisto 125 merupakan sebuah produk tangguh dengan banyak keunggulan. Diciptakan sesuai dengan gaya dan kebutuhan pribadi masyarakat Indonesia yang terus berkembang. “Callisto 125 melanjutkan warisan Callisto sebelumnya dengan menciptakan ruang tersendiri bagi komunitas dan menambah merek Callisto yang terus berkembang di Indonesia,” tambahnya.

Sama seperti Callisto 110, model anyar juga mengusung gaya retro klasik. Terdapat aksen krom di beberapa titik. Tampak di cover kaca spion, speedometer, sepatbor, list bodi samping, hingga cover knalpot, memberikan tampilan yang lebih premium. Tidak lupa pula windshield di atas setang, wujudnya light smoke.

Lampu utama dengan cover besar di setang sudah LED. Begitu pula belakangnya, ditambah dengan reflector grab rail. Sementara lampu sein punya bentuk yang berbeda dengan model sebelumnya. Callisto 125 juga menampilkan emblem 3D di panel bodi. Joknya terbesar dan terpanjang di segmennya. Versi mesin 125 cc tidak mendapat sendaran untuk penumpang. Varian cakram hadir dengan pelek bergaya berlian, yang meningkatkan daya tarik skuter ini secara keseluruhan.

Baca Juga:  Pabrikan Honda Luncurkan Motor Blade 110 Hemat Bahan Bakar Di Vietnam

Model baru dilengkapi dengan Eco-Thrust Fuel Injection TVSM. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8,1 Hp pada 6.500 rpm dan torsi 10,5 Nm di putaran 4.500 rpm. Dikawinkan dengan CVT dan pasokan bahan bakar menggunakan teknologi injeksi Ecothrust Fue.

Ia dilengkapi speedometer semi-digital dengan “smart alerts” indikator jarak tempuh rata-rata dan real time. Dilengkapi dengan penyimpanan bagasi terbesar dengan kapasitas 33 liter.

Kemudian memiliki Inteli-Go yang membantu meningkatkan penghematan bahan bakar. Fitur dengan sistem otomatis mematikan mesin saat berhenti sementara. Cukup dengan menekan tuas rem dan memutar tuas gas, perjalanan bisa dilanjutkan.

Fitur praktisnya ada pengisian bahan bakar eksternal dibagian depan, kick starter, kunci all-in one, double hook atau cantolan di ujung jok depan, kompartemen dibawah rumah kunci, dan pengisi daya ponsel dengan penutup dibagian depan.

Untuk memberikan kenyamanan dan pengendalian yang lebih dinamis, ia dibekali suspensi teleskopik depan dan shock belakang Monotube Canister Gas dengan 3 sistem penyetelan.

TVS Callisto 125 menawarkan 2 tipe dengan banderol yang berbeda. Tipe Basic terdiri dari dua pilihan warna yaitu Solid White dan Titanium Grey dengan harga mulai dari Rp21 jutaan. Sedangkan tipe Premium tersedia Mustard Yellow dan Khaki Brown yang dijual mulai dari Rp22 jutaan (sesuai dengan wilayah masing-masing).