Toyota Tanggapi Santai Kehadiran Banyak Merek Mobil Pendatang Dari China Ke Indonesia

Bisa dikatakan pertumbuhan mobil China meningkat dalam waktu singkat di Indonesia. Jalanan ibu kota juga sudah mulai dipenuhi merek China, seperti Wuling, Chery, MG, dan DFSK. Bahkan, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang akan digelar pada Agustus mendatang, tertulis sudah ada empat jenis mobil asal negeri Tirai Bambu yang akan memamerkan mobilnya. Keempat model tersebut adalah Haval, Ora, Tank dan Neta.

Kehadiran model China tidak bisa dianggap remeh, seperti yang terlihat akhir-akhir ini Wuling mampu mencuri sebagian pasar EV berkat kehadiran Wuling Air ev. Meski begitu, Toyota Indonesia berani menjawab kehadiran model baru asal China. Menurut Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), kehadiran merek China tersebut telah mendongkrak pasar Indonesia.

“Karena banyak brand yang masuk ke Indonesia, menurut saya selalu menjadi pendorong yang bagus untuk pasar Indonesia,” kata Anton kepada Dapurpacu.com, Jumat (16/6/2023). Selain itu, bagian bagus lainnya adalah orang juga dapat memiliki banyak pilihan mobil. Ini Dimas Aska, Manajer Humas PT Toyota Astra Motor (TAM).

“Bagus. Artinya pasarnya masih besar karena banyak pilihan baru. Kalau yang sudah punya, pilihannya hanya satu atau dua, jadi masih banyak lagi,” kata Dimas kepada wartawan BSD, Tangerang, Kamis (16/6/2023). “Jadi dari perspektif besar, ini sangat bagus karena orang akan memiliki lebih banyak pilihan. Kami berharap pasar akan tumbuh,” lanjutnya.

Baca Juga:  Penjualan Mobil Daihatsu Meningkat 22,6% Pada Kuartal I 2023