C3 Aircross Akan Debut Di Indonesia, Menurut Citroen

dapurpacu.com – C3 Aircross akan diperkenalkan oleh Citroen Indonesia melalui anak usaha Grup Indomobilnya, PT Indomobil Wahana Trada (IWT), yang merupakan distributor resmi merek tersebut di Indonesia. Tahun depan, peluncuran akan berlangsung.

Citroen C3 Aircross melakukan debut resminya di India pada akhir April. Ada dua pilihan tempat duduk untuk mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini, yakni 5 dan 7 tempat duduk.

Rencana tersebut menetapkan bahwa India, Amerika Selatan, dan Asia Tenggara semuanya akan menerima kampanye pemasaran C3 Aircross. Direncanakan untuk debut pada akhir tahun 2023 untuk pasar India dan Amerika Selatan.

Ini akan debut pada tahun 2024 untuk kawasan Asia Tenggara, khususnya pasar Indonesia.

Tan Kim Piauw dari Dewan Penasihat Grup Indomobil membuktikan langsung kepastian kehadiran Citroen C3 Aircross di pasar Indonesia.

Salah satu negara yang menjadi target pemasaran adalah Indonesia. Namun, belum ada kepastian waktunya, menurut Tan yang baru saja berada di Jakarta.

Citroen menyebut C3 Aircross 7-seater yang akan dijual di Indonesia dalam keterangan yang dirilis di official business business, Kamis (27/4/2023). Pasalnya, kendaraan multiguna (MPV) dan SUV dengan 7 tempat duduk sangat umum di kawasan ini.

Mobil ini juga diklaim akan menarik bagi mereka yang mencari kendaraan yang dapat digunakan untuk tamasya akhir pekan, perjalanan sehari-hari ke tempat kerja, dan petualangan untuk menikmati hobi dengan mudah dan bebas stres.

Informasi Lengkap Citroen C3 Aircross

Citroen C3 Aircross sepanjang 4,32 m memiliki ground clearance 200 mm.

Bagian depan mobil memiliki wajah yang tegas dan kap mesin yang tinggi dan lebar. Setelah itu dipadukan dengan gril ganda bawah dan pencahayaan Citroen Y biasa untuk menambah asupan udara ke ruang mesin dan mempercepat pendinginan.

Untuk memudahkan pengemudi dan penumpang memasuki kabin serta memudahkan akses ke kursi baris ketiga, pintu samping dibuat lebar.

Bagi pemilik yang ingin memberikan mobilnya sedikit lebih berkarakter, warna bodi C3 Aircross kontras dengan atap untuk menghasilkan efek nada ganda yang menarik.

Beralih ke interior, C3 Aircross 5 tempat duduk menyediakan ruang lutut yang luas bagi penumpang di baris kedua dan volume bagasi hingga 482 liter.

Baca Juga:  Agresif di 2023, Hankook Bakal Rilis Produk Baru di Segmen SUV

Bangku baris ketiga dalam versi 7 tempat duduk dapat menampung maksimal dua penumpang. Untuk menambah volume bagasi hingga 511 liter, bangku ini bisa dilipat atau dilepas secara terpisah.

Interior versi 7 tempat duduk dilengkapi dengan modul ventilasi khas yang dipasang di atap. Selain itu, ada 5 port USB dan beberapa kubus kecil untuk bagasi.

Cluster meteran layar TFT 7 inci dan head unit layar sentuh 10 inci, yang keduanya merupakan fitur tipe tertinggi dari C3 Aircross dan dikatakan sebagai yang terbesar di kelasnya, disertakan dalam kendaraan.

Bicara soal performa, kendaraan ini akan memiliki mesin bensin turbo 1.2 liter yang mampu menghasilkan 110 tenaga kuda dan torsi 190 Nm. Transmisi otomatis 6 kecepatan mentransfer tenaga ke roda.