Daftar 5 Mobil Diesel Paling Irit Bahan Bakar Yang Ada Di Indonesia

DAPURPACU.COM – Mobil bermesin diesel yang telah lama menjadi pilihan unggul di segmen komersil dan penumpang, menjadikannya solusi efisien untuk kebutuhan transportasi. Kehandalan mesin diesel dan efisiensi konsumsi bahan bakar akan menjadikan  beberapa model yang sangat menonjol sebagai pilihan yang sangat irit.

5 mobil diesel yang paling irit yang yang mampu menaklukan jarak dengan hemat bahan bakar :

1. Mobil Diesel Paling irit Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga melangkah di panggung otomotif Indonesia sejak 2017, tidak hanya dikenal karena desainnya yang elegan dan fungsional, tetapi juga karena varian dieselnya yang sangat langka. Varian diesel Ertiga mempertegas posisinya sebagai pionir efisiensi dalam kelasnya. Meski jumlahnya terbatas, Eritiga diesel membuktikan diri sebagai keajaiban irit dengan bahan bakar.

Ertiga diesel mencapai tingkat efisiensi yang mengesankan dengan kampuannya menempuh 22,6 km hanya dengan mengonsumsi 1 liter solar. Ini tidak hanya mengubah cara kita melihat MPV, tetapi juga membuka pandangan baru terhadap potensi mobil diesel dalam menyajikan kombinasi ruang, kenyamanan, dan hemat bahan bakar yang sangat luar biasa.

2. Kijang Innova Reborn

Kijang Innova Reborn, salah satu seri paling populer dalam generasi Innova, hadir dalam varian diesel yang juga dikenal cukup irit. Meskipun medium MPV ini memiliki tenaga dan kapasitas mesin yang sangat besar, efisiensi bahan bakarnya mencapai sekitar 13 km per liter.

3 Mobil Diesel Paling Irit Isuzu Panther

Isuzu Panther salah satu raja diesel yang legendaris. Tetap menjadi pilihan MPV yang efisien. Mesin dieselnya mampu menempuh 12 km per liter solar, menambahkan prestise pada kehandalan dan ketahanan Isuzu Panther.

4. Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Seri Pajero Sport Dakar dari Mitsubishi menonjol di antara seri Pajero lainnya yang sebagai mobil diesel yang cukup irit. Dengan efisiensi sekitar 11 km per liter, SUV Ladder Frame ini menyajikan kombinasi tangguh dan hemat bahan bakar.

Baca Juga:  Daihatsu Xenia Bekas Masih Diminati Masyarakat Indonesia Saat Ini

5. Hyundai H-1

Hyundai H-1, sebuah MPV bongsor atau Van, menjadi pilihan efisien untuk keluarga besar. Dengan pencapaian 10 km per liter solar, mobil ini sangat menyuguhkan kombinasi ruang dan efisiensi yang sangat memukau.

Dengan deretan mobil diesel paling irit yang mencengankan ini, dapat disimpulkan bahwa efisiensi tidak harus dikorbankan untuk kinerja yang baik. Pilihlah mobil diesel di Indonesia yang semakin bervariasi dapat memberikan konsumen lebih banyak opsi yang ramah lingkungan.