Toyota Menempatkan Teknologi Hybrid Ringan Di Hilux

Baru-baru ini, Toyota mengonfirmasi Hilux akan memiliki sistem hybrid ringan pada 2024. Toyota juga menguji teknologi ini secara terbuka. Pada putaran ketujuh World Rally Championship (WRC) di Kenya tahun ini, Toyota menghadirkan mobil konsep Hilux Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV).

Berdasarkan model Hilux GR-S (GR Sport), model ini tidak berbeda dari luar. Namun, Toyota mempertegas hal tersebut dengan livery bertuliskan “Hybrid” yang dicetak.  Toyota Hilux MHEV (kendaraan listrik)

Interiornya sepertinya tidak banyak berubah, meski tampaknya ada kontrol baru di mana tombol ‘ECO’ dan ‘PWR’ dulu ada di Hilux GR-Sport. Konsep Hilux MHEV dirancang oleh juara WRC empat kali dan mantan Juara Dunia Toyota Juha Kankkunen dari Finlandia. Dia ditemani oleh Jimmi Gathu, tokoh media dan aktor Kenya yang populer, sebagai pilot.

Kankkunen mengaku 100 persen yakin mobil jenis ini akan sangat cocok di Afrika, karena jarak tempuh yang masih jauh dan sulitnya mengisi daya mobil listrik. Di pelabuhan. Paultan.org Toyota Hilux MHEV (Kendaraan Listrik Ringan)

“Anda dapat menghemat bahan bakar, yang berarti lebih sedikit CO2. Afrika adalah pasar besar untuk jenis mobil ini, dan Anda dapat mengurangi emisi CO2 dengan mobil hibrida. Ini adalah masa depan,” ujar Kankkunen seperti dilansir kitchenpacu.com pada Sabtu (7/1/2023). Toyota mengatakan sistem hybrid ringan untuk Hilux terdiri dari baterai 48 volt, motor listrik kecil dan komponen pendukung lainnya.

Sistem tersebut akan dilengkapi dengan mesin 4-silinder, 2,8 L turbodiesel, dan akan dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Paultan.org Toyota Hilux MHEV (Kendaraan Listrik Ringan) Penghematan bahan bakar akan menjadi sekitar 10%. Tentunya Fortuner juga akan dilengkapi dengan sistem ini. Hilux MHEV juga diperkirakan akan memasuki pasar Australia pada paruh pertama tahun 2024.

Baca Juga:  Perbandingan Siapa Yang Lebih Irit Antara Toyota Kijang Innova Diesel Baru vs Innova Diesel Lama

“Teknologi baru ini tidak hanya akan meningkatkan efisiensi bahan bakar, tetapi pelanggan juga akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan performa off-road dan off-road, membuat Hilux lebih cocok untuk istirahat akhir pekan atau tinggal lebih lama,” kata Sean Hanley, wakil presiden Toyota Australia. untuk Penjualan, Pemasaran dan Layanan Waralaba, disebutkan di kitchenpacu.com, Sabtu (7/1/2023).