Daihatsu Saingi Wuling Air Ev Dengan Mobil Listrik Terbaru Nya

Sebagai calon pesaing Wuling Air Ev, Daihatsu Ayla Ev akan segera hadir untuk melengkapi daftar mobil listrik terbaik di Indonesia. Meski konsep desain dan spesifikasinya sempat disuguhkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Daihatsu Ayla Ev belum berencana untuk memproduksi massal mobil listrik tersebut dalam waktu dekat.

Namun, Matsubayashi Sunao, CEO Daihatsu Motor Co., Ltd. mengatakan bahwa Daihatsu akan mulai memproduksi mobil listrik tahun depan kepada Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian Republik Indonesia pada Selasa, 6 Juni 2023. Dia mengatakan bahwa mobil listrik tidak dapat ditemukan secara kebetulan.

Menurutnya, butuh banyak pekerjaan untuk menyesuaikan lini produksi dengan daya beli masyarakat. Agus Gumiwang saat ini berkunjung ke Jepang untuk mengajak para pengendara mendukung pengembangan kendaraan listrik berwawasan lingkungan.
Salah satu tempat yang ia kunjungi adalah Daihatsu yang memiliki pasar besar di Indonesia. Mobil listrik Daihatsu Ayla EV menggunakan baterai berkapasitas 32 kWh dan mampu menempuh jarak 200 km.

Dimensinya panjang 3640mm, lebar 1600mm dan tinggi 1520mm, sehingga lebih panjang dan lebar dibandingkan Wuling Air ev. Uniknya mobil listrik ini adalah kaca spionnya tidak menggunakan kaca spion melainkan kamera.
Pintu belakang tidak menggunakan tuas manual melainkan menggunakan sensor di bawah trim kaca. Daihatsu Ayla EV juga tidak menggunakan tuas persneling untuk mengubahnya menjadi rotary cornering.

Baca Juga:  Pembuat Mobil Cina Menjual Lebih Banyak Mobil Daripada Mobil Jepang