Toyota Dikabarkan Akan Membuat Fortuner Junior, Produksi Di Thailand

Ada rumor Toyota memperluas segmen sport utility vehicle (SUV) dengan meluncurkan produk baru. Rupanya, SUV baru Toyota ini akan berbagi suku cadang dengan Fortuner. Menurut Autoindustriia, Kamis (8/6/2023) berdasarkan sumber yang bekerja di Toyota, SUV tersebut akan mulai diproduksi antara kuartal keempat 2024 hingga kuartal kelima 2025. Pabrik produksinya akan menggunakan barang bekas di Thailand. Belum ada nama untuk SUV baru dari Toyota ini. Tapi ada kode internal 500D. Nantinya, mobil ini juga akan diekspor ke Asia Tenggara.

Menariknya, SUV baru tersebut akan menggunakan komponen yang digunakan pada Fortuner. Diantaranya adalah mesin GD Turbodiesel dan mesin TR untuk mesin bensin. Model baru ini dimungkinkan oleh SUV-on-frame seperti Fortuner.

Karena menggunakan kode perlengkapan yang sama dengan Fortuner, kemungkinan mesin dan transmisi bisa berpenggerak belakang atau semua penggerak.

Toyota menawarkan berbagai macam produk, terutama untuk SUV dan crossover. Bingkai SUV seperti Land Cruiser, Prado seperti Fortuner. Atau crossover seperti RAV4 dan Corolla Cross dan Rush. Bahkan Raize dan Yaris Cross yang dijual di Indonesia.

Toyota memiliki segalanya pada titik harga untuk menarik banyak pelanggan. Lantas di mana produk ini akan ditempatkan?

Baca Juga:  Avanza Maaf, Tapi Ini Mobil Pilihan Penduduk Republik Indonesia