Tampilan Produksi Motor Ducati Terbaru 2023 Hadirkan Panigale V4R

dapurpacu.com – Ducati telah memproduksi Panigale V4R 2023 dengan sejumlah pembaruan, salah satunya adalah penggunaan oli performa baru yang dikembangkan oleh Ducati di Shell, yang mengurangi gesekan pada mesin hingga 10%.
Meski sederhana, Ducati mengklaim sistem ini mampu meningkatkan tenaga maksimal hingga 3,5 tk. Padahal, itu terhubung ke perangkat lain seperti sistem pembuangan khusus. Di atas kertas, mesin Desmosedici Stradale R V-four 998cc bisa menghasilkan tenaga 218 tk pada 15.500 rpm dan mesin bisa dibawa ke redline maksimal 16.500.
Bahkan disebut-sebut bisa masuk 240,5 tk jika menggunakan special racing kit. Beberapa ubahan pada motor ini adalah setang piston titanium. Selanjutnya, piston memiliki geometri baru yang membuatnya lebih ringan 5 gram, 5% lebih ringan dari sebelumnya, mengurangi kelembaman.

Cam juga telah diubah, intake ditingkatkan 1mm, yang seharusnya meningkatkan laju pernapasan dan meningkatkan tenaga saat Paigale V4R turun ke kecepatan berhenti. Bobot mesin berkurang 800 gram karena menggunakan kopling kering dengan diameter kecil dan panjang aksial.

Total persnelingnya sama dengan sepeda motor WSBK, pertama, kedua, dan keenam lebih tinggi 11,6%, 5,6%, dan 1,8%. Suspensi depan berasal dari Ohlins NPX25/30 yang bisa disesuaikan dengan tambahan 5mm. Suspensi belakang TTX36 lebih tinggi 4mm dari sebelumnya.
Untuk pengendara yang hanya berencana untuk menggunakannya di lintasan, tersedia software opsional Ducati Performance DTC EVO 3 yang memungkinkan pengaturan kondisi untuk balapan di tengah hujan. Penambahan knalpot all-titanium Akrapovic mengurangi bobot hingga 5kg dan dilengkapi dengan divisi khusus untuk digunakan dalam musik, yang memengaruhi mode traksi, tenaga, dan anti-wheelie.
Baca Juga:  MotoGP Krisis Pabrikan Jepang Karena Honda Dan Yamaha Sedang Lemas