Daihatsu Xenia Bekas Masih Diminati Masyarakat Indonesia Saat Ini

dapurpacu.com – Daihatsu Xenia saat ini menjadi salah satu kendaraan andalan Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk pasar Indonesia. Sebenarnya, PT Toyota Astra Motor juga terlibat dalam produksi mobil MPV tersebut.

Kendaraan yang merupakan MPV ini laris manis di pasaran. Banyak orang mencari rilis terbaru dan kedua. Karena kapasitasnya yang besar untuk memuat seluruh keluarga, mobil ini memiliki banyak peminat.

Anda dapat membeli kendaraan ini baru, atau jika uang terbatas, Anda dapat membeli kendaraan xenia dengan harga yang wajar. Nah, sebelum membahas mengenai harga mobil bekas ini, mari simak dulu keunggulan salah satu kendaraan di segmen MPV 7-seater yang resmi diresmikan pada tahun 2003 lalu adalah Daihatsu Xenia. Kendaraan ini mulai populer sejak pertama kali diperkenalkan dan gencar dipasarkan sebagai kendaraan keluarga.

Daihatsu Xenia Bekas Masih Diminati Masyarakat Indonesia Saat Ini
Daihatsu Xenia Bekas Masih Diminati Masyarakat Indonesia Saat Ini

Daihatsu sangat memperhatikan semua karakteristik Xenia, mulai dari kemampuannya mengangkut penumpang, performa, harga, hingga karakter yang dirancang khusus agar sesuai dengan konteks geografis yang berbeda.

Dengan tiga tipe utama—Mi, Li, dan Xi—Daihatsu Xenia generasi pertama pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Sementara Xi menggunakan mesin 1.3L, varian Mi dan Li menggunakan mesin 1.0L. Varian Mi (paling rendah) masih beroda besi, sedangkan varian Li juga beroda besi, namun roda besi varian Li ditutup dengan dop atau penutup roda. Inilah perbedaan utama antara varian Mi dan Li.

Varian tertinggi (Xi) yang juga dikenal sebagai Xenia Matic menjadi satu-satunya yang menawarkan opsi transmisi otomatis. Untuk setiap tipe primer, Daihatsu Xenia menawarkan beragam aksesoris standar, termasuk paket untuk desain eksterior dan interior, seperti Plus, Deluxe, Family, dan Sporty. Hal ini terbilang stabil terkait dengan isu harga mobil bekas.

Baca Juga:  Nikmati Keseruan Akhir Pekan Di GJAW 2023

Seperti generasi sebelumnya, paket aksesori masih tersedia dan telah disempurnakan dengan penambahan paket baru Attivo yang didesain khusus untuk tipe R dan dipasarkan sebagai crossover. Harga mobil bekas ini naik sekali lagi per Oktober 2018.
Untuk harganya, Daihatsu Xenia bekas keluaran tahun 2003 dijual sekitar Rp40 jutaan, sementara keluaran tahun 2017 dijual lebih tinggi seharga Rp140 jutaan. Sedangkan produk tahun 2013 dan 2016 masing-masing dipatok harga mulai Rp125 jutaan dan Rp137 jutaan.