Suzuki Mengeluarkan Mobil Konsep Baru eWX Dengan Konsep Listrik

dapurpacu.com – eWX, kendaraan konsep listrik terbaru Suzuki, akan dipamerkan. WagonR listrik generasi berikutnya dikabarkan akan menjadi model khusus ini.

Maruti Suzuki, pabrikan terbesar di Indonesia, berniat memperkenalkan WagonR listrik pada tahun 2020, demikian laporan Rushlane pada Selasa, 10 Oktober 2023. Namun pembahasan tersebut tertunda karena pandemi dan permasalahan lainnya.

Namun, karena meningkatnya elektrifikasi di industri, Maruti kemungkinan akan memperkenalkan mobil listrik pertamanya ke pasar Hindustan. Selain pasar domestik, perusahaan juga akan menjajaki pasar ekspor kendaraan listriknya.

Suzuki eWX memiliki profil berbentuk kotak, mirip dengan WagonR saat ini. Meskipun jauh lebih lucu dan portabel adalah eWX.

Mobil ini mendapat skema warna eksterior yang stylish dengan aksen kuning cerah pada bumper depan, velg, pelapis samping, dan jendela.

Konsep Suzuki eVX yang dihadirkan sebagai SUV berukuran sedang dengan dukungan baterai elektrik juga turut diungkap pada kesempatan tersebut. Model yang disebut-sebut mirip dengan salah satu SUV andalan mereka, Vitara, kabarnya akan menggantikannya dari segi tampilan.

Bagian depan mobil ini memiliki tampilan kekinian dari segi desain. Hal ini terlihat dari bentuk lampu depan yang meruncing dan lebar spatbor yang sedikit lebih lebar dari rata-rata sehingga menyerupai widebody.

Suzuki eVX Concept memang tidak banyak menampilkan detail dari bagian samping, namun beralih ke bagian belakang memperlihatkan lampu belakang yang panjang dan berjenjang di bagian ujungnya sehingga memberikan tampilan futuristik pada mobil ini.

Baca Juga:  Hukuman Untuk Mobil Biasa Yang Menggunakan Rotator, Ini Hukumnya