Suzuki Indonesia Umumkan Recall Untuk 3 Produknya

DAPURPACU.COM – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi sepeda motor menginformasikan kampanye perbaikan kembali atau recall untuk 3 produk. Motor yang terindikasi mengalami malfungsi adalah Suzuki FU150MF, GSX 150 Series, dan skutik Addres 110. Perusahaan menamakan kampanye recall ini dengan sebutan program Suzuki Quality Update (SPQU). Namun dalam informasi yang dimuat di lama resmi SIS, tak dijelaskan komponen apa terindikasi bermasalah dan perlu diganti.

“Suzuki kembali menghadirkan program Suzuki Quality Update (SPQU) sebagai bentuk kepedulian terhadap konsumen setia kami. Teknisi Suzuki akan melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen (jika diperlukan),” tulis Suzuki.

Suzuki Satria FU150 yang perlu mendatangi bengkel resmi guna melakukan pengecekan adalah unit yang diproduksi pada Januari 2016 hingga Februari 2017. Lalu unit dengan Vin pembuatan Februari 2017 sampai Juni 2018 juga terdampak.

Kemudian untuk Suzuki GSX Series yakni tipe R fairing dan S naked tahun produksi Desember 2016 hingga Maret 2018 juga diimbau untuk segera melakukan pengecekan ke jaringan bengkel resmi Suzuki terdekat.

Sementara untuk produk matik Suzuki Address yang perlu melakukan perbaikan dan pengecekan adalah unit yang diproduksiĀ  pada Oktober 2014 sampai Agustus 2019. Seluruh aktivitas pengecekan dan penggantian bila diperlukan tak dipungut biaya alias gratis.

Cek Lewar Nomor Rangka

Anda bisa juga melihat status sepeda motor lewat laman resmi SIS. Di situ, konsumen diminta untuk memasukan 17 digit nomor rangka kendaraan diserta nama pemilik, dan nomor telepon. Bila hasil pencarian ditemukan adanya malfungsi, jangan kompromi segera lakukan pengecekan dan penggantian.

“Pada program Suzuki Product Quality Update ini, pelanggan dapat melakukan pengecekan atas kendaraanya apakah termasuk dalam list pemeriksaan atau tidak, dengan memasukan 17 digit Nomor Rangka Kendaraan,” jelas Suzuki.

Baca Juga:  Musim Moto Gp Ini Antangin Yakin Dapat Banyak Podium