Suzuki Haojue Dl160: Motor Petualangan Baru Dengan Fitur Mewah Untuk Pasar China

Dapurpacu.com melaporkan bahwa baru-baru ini, Suzuki meluncurkan motor petualangan terbaru kelas 160 cc di pasar China, diberi nama Haojue DL160. Variasi terbaru dari Haojue DL160 ini mendapatkan peningkatan pada sistem pengereman dengan fitur ABS dual channel dari Bosch. Selain itu, tersedia dua warna tambahan yaitu Matte Black dan Orange, yang melengkapi pilihan warna Red, Blue, dan Black dari versi sebelumnya. Disebut sebagai motor petualangan tingkat awal, Haojue DL160 tampak menggabungkan elemen motor kota dan penjelajah.

Mesin yang diusung diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,75 dk pada 8.000 rpm dengan torsi maksimum 14 Nm pada 6.500 rpm. Konsumsi bahan bakar diklaim 1,97 liter/100 km berdasarkan uji WMTC, sehingga ketika tangki bensin berkapasitas 13 liter diisi penuh, Haojue DL160 dapat berjalan hingga 650 km. Untuk suspensi, bagian depan menggunakan model teleskopik dan monoshock yang dapat diatur di belakang.

Mengenai fitur, terdapat panel instrumen digital dengan tampilan negatif yang berbentuk bulat, pengisi daya USB, hingga tombol lampu darurat. Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga unit ini ketika dipasarkan di Cina. Dengan model yang menarik seperti ini, tampaknya akan cukup menarik jika dihadirkan di Indonesia.

Baca Juga:  Yamaha Nmax Mengusung Tema Star Wars Mandalorian Dengan Pilihan Warna Baru Di Brazil