Spesifikasi Honda Supra X Terbaru

DAPURPACU.COM – Honda Wave 125i versi terbaru meluncur di Thailand. Motor ini merupakan kembaran Honda Supra X 125 yang dipasarkan di Indonesia. Namun tentu saja, Wave 125i terbaru sudah hadir dengan tampilan yang lebih segar dan fitur yang lebih modern. Seperti apa spesifikasinya?

Desain

Secara desain, Honda Wave 125i tampil dengan wujud yang elegan Lampu depannya cukup sporty dan tajam, sementara lampu seinnya berbentuk seperti bumerang, yang dibagian tengahnya disambung dengan finishing chrome.

Fitur-Fitur

Meski sederhana, Wave 125i sudah dibekali beberapa fitur modern seperti lampu LED di depan dan lampu LED di belakang. Lampu LED belakang ini memiliki desain yang cukup modern dengan bentuk seperti huruf X. Fitur lain yang juga cukup berguna adalah panel instrumen analog, yang dikombinasikan layar digital kecil. Panel instrumen analog menunjukan kecepatan motor, sementara layar digital kecil menunjukan indikator bahan bakar, posisi transmisi dan juga jarak tempuh motor.

Soal akomodasi, kompartemen penyimpan dibawah jok motor ini berkapasitas 17 liter dan mampu menampung helm full face. Motor ini memakai suspensi dengan teleskopik dan suspensi ganda di belakang. Remnya sudah menggunakan cakram di depan dan teromol dibelakang. Yang menarik, motor ini masih menyediakan tempat menaruh botol minym di dashboard depan.

Mesin Dan Konsumsi BBM

Honda Wave 125i ditenagai mesin Honda Smart Engine 125 cc, injeksi PGM-FI, dengan bore x stroke 52,4 mm x 57,9 mm. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga sekitar 9,06 dk dan torsi 10,2 Nm. Motor ini juga diklaim sangat efisien dan bisa meraih rata-rata konsumsi bahan bakar 71,4 km/liter. Di samping itu, Wave 125i ini sudah dilengkapi sistem Piston Oil Jet untuk membantu pembuangan panas yang lebih baik, mengurangi keausan, daya tahan, dan juga memperpanjang umur kendaraan.

Baca Juga:  Beneli Leoncino 155 Motor Retro Yang Tampil Macho Bergaya Scrambler

Pilihan Warna dan Harga

Honda Wave 125i 2024 ditawarkan dalam empat warna baru, merah (MAT RED), putih-biru (WHITE BLUE), hitam-merah (BLACK RED), juga abu-abu. Honda Wave 125i dijual dengan harga mulai 55.200 baht (Rp 24,6 juta) dan paling mahal 57.400 baht (Rp 25 juta).