Penarikan Massal Kendaraan oleh GM Korea, Kia, dan Porsche: Masalah Komponen Rusak Memicu Recall Lebih dari 15.000 Unit

Dapurpacu.com – Kementerian Transportasi Korea Selatan mengumumkan pada hari Rabu bahwa GM Korea, bersama dengan dua produsen mobil lainnya, akan melakukan penarikan kembali lebih dari 15.000 kendaraan di negara tersebut karena adanya kerusakan pada beberapa komponen.

Produsen-produsen tersebut, termasuk Kia Corp. dan Porsche Korea, secara sukarela menarik kembali total 15.812 unit dari tiga model kendaraan yang berbeda, demikian laporan Yonhap pada Rabu (29/11) waktu setempat.

GM Korea akan melakukan recall terhadap 9.627 unit dari model Trax Crossover mereka akibat kesalahan perangkat lunak pada dasbor kendaraan.

Sementara itu, Kia akan menarik kembali 6.106 unit dari kendaraan listrik Soul mereka, yang disebabkan oleh kesalahan pemrograman pada sistem rem parkir elektroniknya.

Porsche Korea juga akan melakukan recall terhadap 79 unit dari model Porsche 911 mereka, sebagai respons terhadap kesalahan pada perangkat lunak unit kontrol airbag, menurut keterangan dari kementerian.

Sebelumnya, pada Rabu (15/11), Mercedes-Benz Korea dan tiga produsen mobil lainnya juga telah melakukan penarikan kembali lebih dari 10 ribu kendaraan di Korea Selatan karena adanya kerusakan komponen.

Produsen-produsen tersebut, termasuk BMW Group Korea, Volkswagen Group Korea dan produsen van listrik domestik Jeis Mobility, secara sukarela menarik kembali sebanyak 10.981 unit dari 20 model berbeda.

Baca Juga:  All New Mazda CX-60 Resmi Luncur Di Indonesia