Spesifikasi Lengkap Mobil Toyota Alphard 2023

DAPURPACU – Bersama Hyundai Staria dan Nissan Elgrand, Toyota Alphard menjadi kendaraan yang bersaing di pasar MPV premium. Toyota Alphard memulai debutnya di Indonesia pada tahun 2003 dan sejak itu mendapatkan reputasi sebagai kendaraan mewah dengan harga stiker yang tinggi.

Dapat dimengerti bahwa beberapa orang menganggap Toyota Alphard adalah kendaraan yang hanya dimiliki oleh orang kaya mengingat harganya yang mahal dan daftar kemewahan dan fitur berteknologi tinggi yang dapat menampung ketujuh penumpang.

Performa Mesin Toyota Alphard

https://dapurpacu.com/

Pelanggan fokus pada spesifikasi Toyota Alphard. Performa dan keandalan mesin jelas sangat dipengaruhi oleh industri ini. Sedangkan, Toyota Alphard sudah dibekali mesin tipe 2AR-FE dengan 4 silinder, 16 katup, teknologi DOHC Dual VVT-I, dan berkapasitas kubik 2.494 cc.

Tentunya mobil ini terasa sangat responsif untuk perjalanan dalam kota maupun perjalanan luar kota dengan mesin ini, jadi sudah cukup bukan? Ini sangat bisa diandalkan bahkan dengan varian mesin dasar. Untuk mendistribusikan bahan bakar secara stabil dan memberikan konsumsi bahan bakar yang efisien, spesifikasi Toyota Alphard menggunakan sistem EFI (Electronic Fuel Injection).

Fitur Canggih, Lengkap Dan Keselematan

https://dapurpacu.com/

Dari segi fitur, spesifikasi Toyota Alphard memiliki banyak fitur yang bisa diandalkan dan sangat fungsional. Fitur keselamatan berupa teknologi pengereman ABS, EBD, dan BA yang tentunya akan memberikan kualitas pengereman yang lebih mulus dan ideal menjadi satu hal yang jelas.

Perlu diingat bahwa 7 airbag (tipe 3.5Q) ​​juga dipasang di kabin untuk melindungi penumpang jika terjadi benturan keras. Toyota Alphard memiliki fitur kenyamanan selain fitur keselamatan. Untuk memastikan kenyamanan setiap pengemudi dan penumpang di dalam mobil, fitur AC Plasmacluster yang dapat menyaring debu dan ion negatif selain kelembaban dan suhu udara, secara otomatis akan mengikuti suhu yang diinginkan.

Saat bepergian dengan Toyota Alphard ini, fitur hiburan audio dan visual akan berkualitas tinggi dan membantu Anda menghabiskan waktu. Mobil ini memiliki Dual VV-TI dengan ETCS-i dan ACIS, yang dapat mengoptimalkan torsi pada kecepatan rendah dan sedang serta meningkatkan tenaga pada kecepatan tinggi. Fitur-fitur ini memungkinkan kontrol sederhana dan meningkatkan kinerja mesin.

Baca Juga:  Daihatsu Menawarkan Berbagai Pilihan Di Setiap Modelnya

Interior Toyota Alphard

https://dapurpacu.com/

Kabin Alphard dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan spesifikasi mumpuni berkat reputasi Toyota sebagai produsen mobil premium. Interior buatan pabrik Alphard sangat mewah dan canggih. Kendaraan ini dapat memuat tujuh orang berkat kursi di baris kedua. Fitur Audio Head Unit (AHU) dan Rear Seat Entertainment (RSE) pun disempurnakan oleh Toyota. Untuk varian 2.5 X, 2.5 G, dan 2.5 HEV, AHU kini menggunakan layar 9 inci menggantikan monitor 8 inci yang digunakan sebelumnya. Ukuran layar varian 3.5 Q adalah 10.5 inci.

Layar RSE 10 inci sebelumnya juga ditingkatkan menjadi 13 inci, dan varian 3,5 Q menggunakan layar 13,3 inci. Kaca spion bagian dalam adalah fitur lainnya. Dibandingkan dengan pendahulunya, Alphard baru menggunakan teknologi Full Digital Mirror, namun dengan teknologi Electric Mirror Gen 2 yang memiliki jangkauan monitor lebih luas dan resolusi lebih tinggi.

Eksterior Toyota Alphard

https://dapurpacu.com/

Karena tampilannya yang gagah dan memikat, Alphard menjadi idaman banyak orang, baik dari kalangan elite maupun masyarakat umum. Selain itu, pengemudi akan merasa aman dan terlindungi berkat fitur berteknologi tinggi Alphard baik di bagian eksterior maupun interior.

Eksterior mobil Alphard terbaru belum mengalami perubahan signifikan dari model yang datang sebelumnya, tetapi masih memiliki penampilan kotak. Sisi grille yang menyerupai perisai, bagaimanapun, telah mengalami perubahan yang nyata. Lampu depan, bemper, dan lampu kabut juga mengalami modifikasi eksterior. Desain lampu belakang baru juga ditambahkan, bersamaan dengan penggunaan pelek 18 inci dan kap moulding.