Harga Dan Spesifikasi Lengkap Mobil Tesla Model 3 2023

DAPURPACU – Salah satu produk terbaik dari Tesla adalah Model 3, yang masih menjadi salah satu kendaraan listrik terlaris di dunia. Lalu berapa harga mobil tesla model 3 di Indonesia? Saat ini, kendaraan listrik menjadi perbincangan dunia otomotif, termasuk Indonesia. Di pasar ini, Tesla adalah salah satu merek teratas. Tesla Model 3 merupakan salah satu model yang ditawarkan oleh merek asal Amerika Serikat ini yang baru saja hadir di pasar Indonesia.

Melalui Prestige Image Motorcars General Importer (IU) Rudy Salim, kendaraan Tesla melakukan debutnya di Indonesia pada tahun 2019. Tesla Model 3 yang saat itu merupakan kendaraan listrik Tesla dengan harga paling terjangkau menjadi salah satu yang dipamerkan.

Tesla Model 3 sudah tersedia di Indonesia dan menawarkan sejumlah keunggulan. Biaya operasional Meski berbeda-beda di setiap daerah, mobil listrik ini bahkan bisa terisi penuh kurang dari 100.000 rupiah.

“Biaya pengisian bervariasi per wilayah, (kisaran) Rp 70.000-Hingga Rp 100.000 rupiah untuk menempuh perjalanan mencapai 400 km. Jauh (hanya) seperempat dibanding kendaraan premium lainnya, menurut Rudy Salim, Presiden dan Direktur Prestige Mobil.

Harga Dan Spesifikasi Tesla Model 3

https://dapurpacu.com/

Ada tiga model Tesla Model 3 yang tersedia di Indonesia antara lain.

  • Standar Range Plus dibandrol dengan harga 1,5 Miliar
  • Long Range dibandrol dengan harga 2,5 Miliar
  • Performance dibandrol dengan harga 2,7 Miliar

Tentunya dari judul masing-masing varian bisa disimpulkan bahwa ia memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, terutama dalam hal tenaga dan efisiensi bahan bakar. Motor Synchronous Interior Permanent Magnet (IPM) digunakan pada varian Standard Range Plus yang memiliki kapasitas baterai 53 kWh. Output gabungan kendaraan ini adalah 283 tenaga kuda dan torsi maksimum 450 Nm. Kendaraan ini memiliki jangkauan 430 km dengan sekali pengisian daya.

Baca Juga:  Produsen Suzuki, Daihatsu, Toyota Bekerja Sama Meluncurkan Mobil Listrik Kembar

Sedangkan varian Long Range memiliki jangkauan hingga 499 km, kecepatan tertinggi 233 km/jam, dan waktu akselerasi 0-100 km/jam hanya 4,4 detik. Dengan motor penggerak yang disematkan, model Performa Tesla dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,2 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 261 km/jam.

Eksterior Mobil Telsa Model 3

https://dapurpacu.com/

Mobil listrik Tesla Model 3 memiliki desain yang berbeda. Model 3 bahkan tidak terlihat seperti kendaraan listrik berteknologi tinggi, seperti mobil biasa dengan sedikit sudut. Tanpa ventilasi udara, bagian depan juga terkesan polos, kendaraan listrik ini tetap memiliki tampilan yang berkelas. Aerodinamika dan fungsionalitas disorot dalam desain Franz von Holzhausen. Tesla Model 3 memiliki ukuran lebar 1.850 mm, tinggi 1.443 mm, dan panjang 4.694 mm. Serta Jarak sumbu roda masing-masing 2.875 mm dan 2.880 mm.

Interior Mobil Telsa Model 3

https://dapurpacu.com/

Interior Tesla Model 3 jarang dan tampaknya dilakukan dengan sengaja. Area dasbor memiliki beberapa tombol, dan monitor besar di tengah adalah tempat semua kontrol berada di tengah. Terutama karena layar monitor digunakan untuk menyesuaikan berbagai pengaturan. Kursi depan yang nyaman pada Tesla Model 3 membuat harga mobil ini bisa mencapai miliaran. Mobil listrik ini sudah dilengkapi dengan navigasi, Bluetooth, dan konektivitas USB di antara fitur-fitur pendukungnya. Tidak adanya radio AM atau radio satelit SiriusXM di Model 3. Sangat disayangkan kendaraan ini tidak mendukung Apple CarPlay atau Android Auto.