Iker Lecuona Menggantikan Posisi Marc Marquez di MotoGP Jerez

Dapurpacu.com – Pebalap WorldSBK Iker Lecuona akan menggantikan posisi Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP Jerez akhir pekan ini. Lecuona saat ini bertarung di Superbike World Championship (WorldSBK) bersama tim Honda Racing Corp. Pembalap asal Spanyol itu mengaku sudah tidak sabar untuk kembali berlaga di kelas MotoGP. “Saya berharap Marc cepat sembuh. Bagi saya, ini kesempatan bagus untuk kembali ke MotoGP bersama tim impian saya,” ujar Lecuona dalam keterangan resmi Repsol Honda, Kamis 27 April 2023.

Lecuona mendapat kehormatan membalap di sirkuit Jerez-Angel Nieto di Spanyol, karena di hadapan para penggemarnya. Selain itu, ia akan menggantikan posisi Mr. Marquez yang saat ini menjadi bintang MotoGP yang bersinar. “Itu adalah akhir pekan yang sulit bagi saya, tapi jujur ​​​​saja, itu adalah akhir pekan yang sulit,” katanya.

dapurpacu.com

Menurut Lecuona, dalam dua tahun terakhir ia fokus ke WorldSBK dan kini akan berlaga di kelas MotoGP dengan motor Honda RC213V. “Saya harus tahu segalanya secara berbeda di MotoGP, berubah secepat mungkin,” kata mantan pebalap KTM di kelas MotoGP musim 2020-2021 itu.

Dalam membela KTM, pencapaian terbaik Lecuona adalah finis P6 di seri Austria. Pada musim 2020, ia berada di peringkat 20 klasemen akhir dengan total 27 poin. Pada musim 2021, Lecuona juga finis di urutan ke-20 klasemen akhir dengan total 39 poin. Pada WorldSBK musim 2022, finis terbaik Lecuona adalah podium ketiga di seri Belanda dan ia mencatatkan dua posisi. Ia menduduki peringkat ke-9 klasemen akhir dengan total 189 poin. Pada musim 2023, Lecuona saat ini berada di posisi ke-9 klasemen sementara dengan raihan 33 poin.

Baca Juga:  Polda Lampung Menyediakan Jalur Khusus Sepeda Motor Di Pelabuhan Bakauheni