Pt Toyota Astra Motor Menampilkan Kendaraan Niaga Yang Diberi Nama Rangga

Dapurpacu.com – Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-30, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menampilkan lini lengkap kendaraan niaga berbasis konsep yang diberi nama Rangga.

Nama Rangga berasal dari bahasa Jawa yaitu “Ronggo” yang artinya kendaraan ini akan menjadi ksatria atau pahlawan bagi penumpangnya. Dengan nama tersebut diharapkan mobil ini juga akan dipercaya sebagai mobil yang tangguh dan tangguh.

Dalam keterangan resmi yang dirilis Rabu, Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, “Toyota menghadirkan mobil konsep Rangga khusus di GIIAS 2023 untuk mampu melanjutkan warisan kesuksesan ikon Kijang Pick Up. yang terkenal dengan ketangguhan dan kehandalannya, serta mampu memberikan solusi mobilitas yang ekonomis dan sesuai dengan kebutuhan para pebisnis.”.

Seperti yang dilakukan Kijang Pick Up di masa lalu, mobil konsep terbaru Toyota ini diyakini mampu merevitalisasi industri otomotif dengan melayani berbagai keperluan.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, “Seperti arti nama Rangga sebagai Pahlawan atau Hero, Toyota telah menyiapkan ekosistem yang mampu membaca dan memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, serta dapat memberikan banyak kemudahan dalam berkendara. berbagai usaha yang sedang atau akan dijalankan.”.

Toyota Indonesia Mobility Solution for All memberikan gambaran berbagai solusi pada ajang GIIAS 2023 dengan menghadirkan berbagai konversi dari Rangga Concept.

Toyota akan menampilkan Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car di GIIAS 2023. Hal ini menunjukkan bahwa pemilik mobil ini bisa memanfaatkannya untuk berbagai hal.

“Sebagai Pahlawan, Rangga diharapkan mampu memberikan Multi Solusi untuk Semua dan membantu lebih banyak orang untuk mendapatkan hasil akhir yang memuaskan,” jelasnya.

Baca Juga:  Indonesia Pasar Otomotif Target Baru Wuling Alves

Tak hanya bermain di segmen penumpang, Toyota juga memiliki berbagai portofolio di industri komersial seperti Toyota Kijang Pick Up generasi pertama tahun 1977. Karena berhasil mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia dan berkontribusi signifikan terhadap ekspansi perekonomian negara, Toyota Kijang telah meninggalkan warisan abadi.

Selain berkontribusi dalam menunjang perekonomian, Kijang juga menjelma menjadi mobil penumpang yang mampu memenuhi kebutuhan keluarga secara turun-temurun.