Kendaraan Amfibi Tiongkok dengan Kemampuan Berlayar Laris Manis

DAPURPACU.COM – BYD, raksasa industri otomotif asal China, telah memperkenalkan produk terbaru mereka, YangWang U8, sebuah SUV amfibi yang telah memulai debutnya di pasar Eropa. Kendaraan canggih ini pertama kali diperlihatkan kepada publik di China pada awal tahun 2023 dan segera menjadi pusat perhatian berkat kemampuan luar biasa untuk mengambang dan bergerak di permukaan air.

SUV YangWang U8 ini terintegrasi dengan sistem propulsi yang dirancang khusus, memungkinkan SUV ini untuk bergerak melintasi perairan dengan kecepatan yang stabil yaitu 3 kilometer per jam. Fitur menarik lainnya adalah kemampuan SUV untuk berputar penuh 360 derajat di atas air, mirip dengan manuver yang dapat dilakukan oleh sebuah tank.

YangWang U8 dibekali dengan teknologi penggerak empat roda dan mesin hybrid yang canggih, mengkombinasikan keandalan mesin konvensional bensin dengan efisiensi motor listrik. Ketika beroperasi dalam mode listrik, SUV amfibi ini mampu mencapai jarak berkendara impresif hingga 180 kilometer. Luar dalam, kendaraan ini merayakan kemewahan dengan interior yang kaya fitur dan teknologi terdepan.

Saat diperkenalkan di pasar domestik China, YangWang U8 ditawarkan dengan harga yang cukup premium, yaitu 1 juta yuan, atau sekitar Rp2,1 miliar. Meskipun telah resmi diluncurkan di benua Eropa, informasi lebih rinci terkait harga dan ketersediaan dari SUV inovatif ini, yang telah menemukan pembeli sebanyak 1.652 unit di tanah kelahirannya, masih menunggu untuk diungkap.

Di kampung halamannya, YangWang U8 telah menetapkan dirinya sebagai pesaing dari kendaraan off-road populer lainnya seperti Dongfeng M-Hero 917 dan Hummer EV. Di Eropa, kendaraan multifungsi ini diprediksi akan bersaing dengan model ikonik seperti Mercedes Benz G-Wagon.

Debut YangWang U8 di pasar Eropa merupakan sebuah langkah strategis dari BYD untuk memperluas penetrasi merek dan produk mereka di pasar global. SUV amfibi ini menjanjikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi dengan menggabungkan kemampuan jelajah medan kasar, inovasi teknologi terbaru, dan kemewahan, membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang menginginkan kendaraan yang tidak hanya fungsional tetapi juga memiliki ciri khas yang unik.

Baca Juga:  Masalahnya Tampaknya Ada Pada Sensasi Dan Suara Setir Mobil