Peluncuran Kendaraan Listrik Kia Terbaru Yaitu Ev9 Gt-line

Dapurpacu.com – PT Kreta Indo Artha (KIA), perusahaan yang mewakili merek Kia di Indonesia, hari ini mengumumkan peluncuran kendaraan listrik terbarunya, Kia EV9 GT-Line, di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. ) peristiwa. diklaim cocok dengan temperamen keluarga Indonesia.

 

Setelah sebelumnya Kia EV6 GT-Line diperkenalkan di GIIAS 2022, kehadiran Kia EV9 GT-Line semakin melengkapi lini produk kendaraan elektrifikasi Kia di Indonesia.

“Kia EV9 GT-Line bergabung dalam jajaran kendaraan full listrik Grup Indomobil, khususnya merek Kia. Di Jakarta, Selasa, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA) Andrew Nasuri mengatakan, “Kami terus berupaya menghadirkan model-model tersebut. dan varian yang menarik dan diinginkan konsumen Indonesia.

Ia menggambarkan Kia EV9 GT-Line sebagai kendaraan listrik futuristik dengan teknologi mutakhir yang mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pemiliknya. Kebutuhan akan mobil listrik yang dapat dinikmati seluruh keluarga besar telah terpenuhi dengan hadirnya Kia EV9 GT-Line.

Jantung mekanis Kia EV9 GT-Line terdiri dari 2 motor listrik dengan All Wheel Drive yang mampu menghasilkan torsi maksimal 700 Nm dan tenaga 385 PS. SUV listrik ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 5 poin tiga detik berkat tenaga dan torsinya yang luar biasa.

Kia EV9 GT-Line memiliki baterai lithium-ion 99,8 kWh yang memungkinkannya menempuh jarak hingga 497 kilometer setelah terisi penuh.

Dengan memperkenalkan mobil listrik terbarunya, Kia EV9 GT-Line, di ajang GIIAS 2023, PT Kreta Indo Artha (KIA) kembali menunjukkan dedikasinya dalam mendukung kendaraan elektrifikasi di Indonesia. (dapurpacu).

Apabila menggunakan AC Charging atau Wallbox Charger berkapasitas 11 kW, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pengisian listrik kurang lebih 10 jam 45 menit. Kemudian, dibutuhkan waktu kurang lebih 23 menit untuk mengisi 10% hingga 80% listrik menggunakan DC Charging atau Ultra Fast Charging berkapasitas 250 kW. Hanya 228 wh/km yang merupakan angka terendah yang pernah tercatat untuk kendaraan listrik Kia EV9 GT-Line.

Sedangkan Kia EV9 GT-Line merupakan pilihan yang sangat menarik di segmen Large SUV BEV berpenggerak AWD, menurut Ario Soerjo, Kepala Divisi Pemasaran dan Pengembangan PT Kreta Indo Artha (KIA).

Mobil ini menjadi pertimbangan teratas konsumen karena performanya yang sangat baik dan perlengkapannya yang mewah, lanjutnya.
Kia EV9 GT-Line menampilkan bahasa desain yang futuristik, mudah dikenali, dan bergaya serta berukuran panjang 5.015 mm, lebar 1.980 mm, dan tinggi 1.780 mm. Hal itu terlihat dari desain muka depannya yang menggunakan bahasa desain grill Digital Tiger Nose.

Kia EV9 GT-Line juga memiliki lampu depan Small Cube Projection yang semakin menyempurnakan tampilan futuristiknya. Dengan bantuan lampu proyeksi berbentuk kubus kecil, lampu selamat datang dinamis atau Daytime Running Light (DRL) dapat dihasilkan dari balik kisi-kisi kendaraan. Kia EV9 GT-Line memiliki pelek samping berukuran 21 inci berwarna hitam. Desain velg yang agresif dipadukan dengan garis bodi yang kuat dan langsing semakin memperkuat identitas SUV Premium Kia EV9 GT-Line.

Perpaduan lampu belakang Star Map Lamp dan bumper berwarna hitam khas SUV memberikan tampilan Kia EV9 yang sporty dan gagah di bagian buritan.

Salah satu fitur andalan yang ditawarkan Kia EV9 GT-Line adalah interior yang nyaman. Interior Kia EV9 GT-Line mengusung konsep Opposites United dengan memadukan unsur Modern Urban Style dan Outdoor Life. Pengalaman berkendara menyenangkan dan tak terlupakan dihadirkan oleh Panoramic Wide Display berukuran besar yang memadukan layar cluster instrumen berukuran 12,3 inci dengan layar pengaturan kendaraan berukuran 5 inci dan layar infotainment berukuran 12,3 inci.

Baca Juga:  Harga Mobil Hybrid Terbaik 2023

Kia EV9 GT-Line memiliki sejumlah keunggulan dari segi kenyamanan interior karena statusnya sebagai SUV 6 tempat duduk. Mulai dari Captain Chair di baris kedua, hingga hadirnya berbagai fitur penambah kenyamanan yang akan memanjakan setiap penumpang hingga baris ketiga.

Dengan memperkenalkan mobil listrik terbarunya Kia EV9 GT-Line di ajang GIIAS 2023, PT Kreta Indo Artha (KIA) kembali menunjukkan dedikasinya dalam mempromosikan kendaraan listrik di Indonesia. (dapurpacu/HO/KIA).
Hadirnya kursi yang dapat disetel secara elektrik di kursi baris pertama, termasuk kursi dengan mode relaksasi dan pilihan sandaran kaki, serta kursi berpemanas dan berventilasi, akan membuat pengemudi dan penumpang merasa sangat dimanjakan.

Penumpang di baris kedua akan menikmati kursi kapten yang mewah dengan sandaran kaki yang dapat disetel secara elektrik dan mode relaksasi. Belum lagi perawatan tubuh yang dinamis serta kursi berpemanas dan berventilasi yang sangat membantu untuk perjalanan jauh atau jarak jauh.

Port USB, kursi yang dapat disetel secara elektrik, dan kursi lipat elektrik juga tersedia untuk penumpang baris ketiga. Selain itu, berkat penggunaan Electric One Touch Tumble Seats, penumpang yang perlu masuk atau keluar kursi baris ketiga dapat dengan mudah melipat kursi baris kedua.

Fitur kenyamanan lainnya pada Kia EV9 GT-Line antara lain sunroof panoramik ganda, pengaturan AC tiga zona, ambient mood lighting, dan Meridian 14-speaker Premium Sound System.

Kia EV9 GT-Line menggunakan banyak material ramah lingkungan pada seluruh bagiannya, terutama pada bagian interior, sesuai dengan tujuannya menjadi mobil listrik yang mengutamakan keberlanjutan. Kia EV9 seluruhnya terbuat dari sepuluh bahan ramah lingkungan. dimulai dari jagung, minyak jarak, minyak lobak, plastik bekas, dan diakhiri dengan bahan PET daur ulang.

Penggunaan material ramah lingkungan pada Kia EV9 GT-Line menjadi bukti tambahan dedikasi Kia terhadap mobilitas berkelanjutan. Kia EV9 GT-Line memiliki sejumlah fitur premium yang akan memanjakan pengemudi dan penumpangnya selama bepergian.

Kia EV9 GT-Line memiliki fitur Advanced Driving Assist System (ADAS) yang mencakup Rear Cross-traffic Bantuan Penghindaran Tabrakan, Bantuan Penghindaran Tabrakan Parkir Depan/Samping/Mundur, Bantuan Penjaga Jalur, Bantuan Penghindaran Tabrakan di Titik Buta, Monitor Tampilan Titik Buta, Bantuan Sinar Jauh, Bantuan Keluar Aman, Peringatan Keluar Aman, Peringatan Perhatian Pengemudi, dan Belakang Menyeberang.

Selain itu, Kia EV9 GT-Line dilengkapi dengan fitur Remote Smart Parking Assist (RSPA) 2 yang canggih, yang membantu memudahkan pengemudi parkir di ruang terbatas. Ada dua cara untuk menggunakan fitur ini: menggunakan kunci remote dari luar kendaraan atau dari dalam kendaraan.

Kia EV9 GT-Line juga memiliki fitur bernama Vehicle to Load (V2L) dan Vehicle to Vehicle (V2V) yang memungkinkan mobil menyuplai tenaga ke kendaraan listrik lain atau elektronik rumah tangga. Karena itu, Kia EV9 GT-Line menjadi kendaraan listrik yang bisa dipercaya dalam berbagai situasi.

Kia EV9 GT-Line saat ini sudah bisa dibeli oleh masyarakat umum dan dijual dengan harga Rp 1.975.000.000 on the road DKI Jakarta dan sekitarnya. Ini memiliki sejumlah keunggulan.