Pertandingan Sengit Antara Martin Dan Bagnaia Di Garis Finis MotoGP Jerman 2023

Jorge Martin menjuarai MotoGP Jerman 2023. Tak hanya balapan Minggu, Martin menjuarai balapan Sprint yang berlangsung Sabtu (17/6/2023). Dalam balapan ini, kami dapat mengatakan bahwa jalan Martin masih panjang tetapi di akhir balapan, Francesco Bagnaia sangat tertahan.

Bahkan pada finis, keduanya hanya terpaut 0,064 detik. Bahkan dari unggahan Instagram MotoGP, terlihat kedekatan antara motor Martin dan Bagnaia. Mungkin hanya kecerahan yang berbeda, dua sepeda semakin dekat untuk melewati garis finis. Tentu saja, Bagnaia juga sudah dekat saat hendak memasuki babak final.

Tapi di usia tiga belas tahun, ban depan Bagnaia menyentuh punggung Martin, jadi dia harus memulihkan diri sedikit. Hingga akhir balapan, Bagnaia berhasil menutup mata dengan Martin. Itu sebabnya ada foto di atas yang menunjukkan seberapa dekat keduanya sampai akhir.

Bicara soal balapan di MotoGP Jerman, Martin akhirnya kembali percaya diri setelah tampil kurang sempurna di musim 2022. Bahkan kemenangan terakhir Martin adalah di MotoGP Styria musim 2021. “Menang hari ini luar biasa dan emosional. Saya berusaha sangat keras terakhir kali untuk menjadi kompetitif,” kata Martin seperti dilansir Motorsport, Senin (19/6/2023).

Martin mengaku kecewa musim lalu. Namun kali ini pembalap asal Spanyol itu mulai berkompetisi, mengoleksi beberapa podium dan mampu menempatkan diri di MotoGP Jerman. Kemenangan Martin itu membuatnya berada di bawah Bagnaia di klasemen pebalap MotoGP. Bagnaia mengoleksi 160 poin, sedangkan Martin hanya 16 poin (144 menit).

Baca Juga:  Motor Sport Honda Hornet 2.0 Yang Terlihat Mirip CB150R Dijual Rp 25 Jutaan