Fantic Luncurkan Dua Model Motor Sport Baru: Stealth 125 dan Imola Concept, Penantian Penggemar Motor Sport Dimulai!

Berita dari Dapurpacu.com menginformasikan tentang peluncuran dua model baru dari produsen motor Italia, Fantic, yakni Stealth 125 dan Imola Concept. Kendaraan ini dirancang khusus untuk pengendara pemula atau mereka yang baru pertama kali mengendari motor.

Pada hari Rabu (29/11), Rideapart melaporkan bahwa Stealth 125 adalah sebuah motor berdesain naked bike yang kapasitasnya kecil. Motor ini memiliki penampilan sporty dan desainnya terinspirasi dari supermoto.

Stealth 125 dipersenjatai dengan mesin 125cc yang menyalurkan tenaga ke roda belakang melalui transmisi rantai dan telah dilengkapi dengan slipper clutch. Motor ini juga dilengkapi dengan tangki bensin berkapasitas 12 liter, serta sistem pembuangan undertail yang dilengkapi dengan catalytic converter, dipasang langsung di bawah motor.

Rangka motor ini dibuat dari bahan baja dan lengan ayunnya dibuat dari aluminium cor. Suspensinya sudah dikelola dengan baik melalui garpu depan inverted dan monoshock di bagian belakang.

Sementara itu, Imola Concept diharapkan menjadi versi lebih sporty dari Stealth 125. Konsep ini dibangun pada prinsip yang sama dengan naked bike, tetapi menampilkan ergonomi dan bodywork yang terinspirasi dari motor balap.

Fantic menyatakan bahwa Imola Concept seharusnya mencerminkan upaya mereka di Kejuaraan Dunia Moto2. Yang menarik adalah, ini merupakan kali pertama Fantic mencoba peruntungan di dunia sportbike, sehingga pasti menarik untuk melihat apa langkah selanjutnya dari perusahaan ini untuk segmen tersebut.

Namun, perusahaan belum mengumumkan secara resmi harga dan ketersediaan dari kedua model ini. Oleh karena itu, konsumen harus bersabar untuk dapat membeli motor sport ini.

Baca Juga:  Pilihan Motor Sport Full Fairing 150-250 cc Untuk Tahun 2024