Peringkat Moto2 Usai naik podium, Rider Pertamina Mandalika mendekati Top 10

Pebalap Tim Pertamina Mandalika SAG Indonesia Bo Bendsneyder usai Grand Prix Moto2 AS pada Senin dini hari WIB, 17 April 2023. Saat itu ia sempat menorehkan beberapa hasil bagus. Bo Bendsneyder berhasil menginjakkan kaki di podium setelah finis ke-3 di Moto2 America 2023. Dia bisa berpindah satu tempat dari start balapannya, yaitu P4. Pelari Indonesia itu mencatatkan waktu total 34 menit 48.730 detik. Ia tertinggal 5,851 detik dari pemenang balapan Moto2 Amerika 2023, yakni Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo). Itu adalah podium pertama Bo Bendsneyder dalam karir Moto2 Grand Prix-nya. Musim lalu, posisi terbaiknya hanya berada di urutan ke-5. Ini juga merupakan peringkat tertinggi yang diraih Pertamina Mandalika pada tahun 2022.

Dengan finis ketiga, posisi Bo Bendsneyder melonjak ke peringkat 12 klasemen sementara Moto2. Seorang pemegang paspor Belanda kini bisa mengantongi 16 poin.

dapurpacu.com
Ini adalah keynote pertamanya di Grand Prix Moto2 2023. Awalnya, Bo Bendsneyder tidak mencetak poin di Portimao di Argentina. Di babak pertama di Portugal, dia mencapai garis finis, dan di Argentina dia hanya bisa menempati posisi ke-22. Sementara rekan setimnya di Pertamina Mandalika, Lorenzo Dalla Porta kembali gagal mencetak gol di Moto2 Amerika 2023. Pembalap asal Italia itu harus crash dan tidak bisa melanjutkan balapan hingga berhenti. Kendati demikian, peraih posisi tertinggi di Moto2 adalah Tony Arbolino (Elf Marc VDS Racing Team) dengan koleksi 61 poin. Ia mampu melewati rival terdekatnya, Pedro Acosta yang hanya mengumpulkan 54 poin.

Baca Juga:  Hati-hati Oli Yamalube Palsu! Ini Cara Membedakannya