PT AHM Meluncurkan Warna Baru Untuk Honda Rebel Di Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skema warna baru untuk sepeda keledai Honda Rebel. Ada tiga warna baru bagi biker yang mencari motor, yakni Pearl Smoky Grey, Matte Gunpowder Black Metallic, dan Candy Diesel Red. Tiga warna baru Honda Rebel dipasangkan dengan velg berwarna coklat. Octavianus Dwi, Marketing Director AHM, berharap warna baru ini dapat menarik perhatian konsumen Indonesia. “Warna-warna baru yang kami perkenalkan pada Rebel ini adalah berkat penerimaan Rebel yang diterima dengan baik oleh sejumlah besar peminat di Indonesia. Kami berharap pilihan warna baru ini akan meningkatkan kualitas berkendara dengan menunjukkan gaya hidup yang kita miliki, mendukung yang terbaik. performa setiap Honda Big Wing,” kata Octa. Honda Rebel CMX 500 merupakan sepeda motor dengan profil low rider. Ciri utamanya terlihat pada ground clearance mesin yang sederhana, dan dipadukan dengan lengan yang tinggi. Saat Anda berkendara seperti Honda Rebel.

Berjalan di tanah sangat mudah. Dibandingkan skutik Vario 125 yang memiliki tinggi jok 769 mm, Honda Rebel hanya 690 mm. Oleh karena itu, motor ini menjadi teman baik bagi orang Indonesia yang bertubuh tinggi. Tangki berkapasitas 11,2 liter dengan posisi memanjang dipadukan dengan sandaran tangan yang lebar, membuat pengendara dapat duduk dengan nyaman di atas motor. Ya, Honda Rebel juga menggunakan konsep desain retro dengan ambient lighting di area tersebut. Berdampingan, Honda Rebel berukuran panjang 2.205 mm, lebar 820 mm, dan tinggi 1.090 mm, sedangkan ground clearance 125 mm. Di sisi lain, motor ini merupakan motor entry-level yang ditawarkan Honda untuk masuk ke pasar cruiser. Memang di Thailand dijual model 300 cc, tapi model ini belum masuk ke Indonesia.

Baca Juga:  Inilah Macam-macam Sensor yang Ada di Motor Injeksi

Honda Rebel CMX 500 adalah sepeda motor dua silinder dengan kapasitas 471 cc, 8 katup. Di atas kertas, Honda Rebel CMX 500 mampu menghasilkan torsi puncak 43,6 Nm pada 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga maksimal 33,5 kW pada 8.500 rpm. Sepeda ini juga memiliki desain assist/slipper grip yang membuatnya mudah dan mulus. Oh ya, Honda Rebel memiliki suara perahu yang dalam, karena Honda menggunakan knalpot “shotgun” 120mm. Suara yang dalam ini dikombinasikan dengan pembagian torsi dan knalpot 2-1 untuk mengurangi aliran udara di mesin dari ruang pertama ke resonator ruang kedua. Meski memiliki mesin 500cc, bobot motor ini tidak jauh dari motor 250cc. New Honda CBR250RR, misalnya, berbobot 168 kilogram, sedangkan Honda Rebel CMX 500 saat ini berbobot 191 kilogram. Honda Rebel dijual dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 201.688.000. Harga motor ini mendekati small Green Car (LCGC), atau bahkan SUV Wuling Alvez model murah yang dijual Rp 200 jutaan.