Berkah Ramadan, Mario Aji Menjuarai Ajang Moto3 Pertama di Bulan Puasa

Mario Aji muda Indonesia menyelesaikan Moto3 American Grand Prix pada Minggu, 16 April 2023 dengan sukses. Dalam balapan di bulan Ramadan itu, dia berhasil mencetak empat poin. Hasil bagus itu ia raih ketika berhasil menempati posisi ke-12 di Moto3 Amerika 2023. Saat itu, pebalap bernama lengkap Mario Suryo Aji itu mampu mencatatkan waktu 32 menit 16,851 detik. ‚ÄúSalah satu balapan terbaik dalam karir saya. Hasil ini memberi saya motivasi besar. Saya senang tapi belum puas. Saya mencari lebih banyak poin tahun ini. Masih ada 18 opsi untuk mendapatkan poin,” katanya dalam keterangan yang diterima.

Ini adalah poin pertama Mario Aji di Moto3 Grand Prix 2023. Sebelumnya, youngster Honda Team Asia itu belum mampu menembus 15 besar di seri balapan mana pun di awal musim ini. Sebagai informasi, selama seri pertama Moto3 di Portimao, Portugal, Mario Aji sempat berada di urutan ke-18. Sedangkan pada balapan berikutnya, Moto3 Argentina, ia tidak bisa mencapai titik tengah karena kecelakaan. Baru di seri ketiga Mario Aji mampu menunjukkan performa yang luar biasa. Hasil ini seperti berkah Ramadhan bagi pelari Indonesia tersebut. Ini adalah pidato pertamanya selama menjalankan bulan puasa.

dapurpacu.com
Dalam rangkaian tiga balapan yang digelar di bulan Ramadan, Mario Aji berhasil mencetak gol. Angka tersebut lebih baik dibandingkan performanya saat bulan puasa musim sebelumnya.

Saat itu, Mario Aji tidak bisa membawa poin di bulan Ramadan. Sekedar mengingatkan, saat ini ia berlaga di empat balapan di bulan puasa 2022, yakni di Moto3 Argentina, Amerika, Portugal, dan Spanyol.

Mario Suryo Aji mampu menempati posisi ke-21 di Moto3 Grand Prix Argentina dan Amerika musim lalu. Dia nyaris mencetak gol di GP Portugis dan Spanyol setelah finis di urutan ke-16 dan ke-17.

Moto3 US Grand Prix 2023 akan menjadi balapan terakhir yang akan diikuti Mario Aji selama bulan puasa Ramadhan. Mengingat pekan depan diharapkan seluruh umat Islam akan merayakan Idul Fitri.