Motor Listrik Selis Hasil Kolaborasi Dengan Pabrikan Korea Selatan Resmi Diluncurkan

Selain sarat dengan acara hiburan, Jakarta Fair 2023 juga dijadikan ajang pamer berbagai jenis mobil. Salah satunya produsen sepeda motor listrik asal Banten, Selis. Memanfaatkan musim Jakfair yang setiap hari dipenuhi pengunjung, Selis memperkenalkan sepeda motor listrik baru bernama Selis e-CITI.

Bentuknya terbilang unik, mirip dengan maxi-skuter ready baru yang sudah umum dan sangat berbeda dengan sepeda motor selis lainnya. Uniknya, sepeda motor listrik ini ternyata merupakan hasil kerjasama Selis dengan DNA Motors, perusahaan sepeda motor listrik asal Korea Selatan yang merupakan “anak” dari Hyundai.

Fery Sartono, SPV Manager Selis menjelaskan, kerja sama ini bisa dilihat sebagai pengalaman menarik dalam pengembangan teknologi motor listrik. “Bisa dibilang teknologi EV Korea Selatan sangat maju, khususnya Hyundai, makanya kami (Selis) berkolaborasi dan mencoba mengimplementasikan teknologi ini di sepeda motor listrik.

e-CITI adalah hasilnya,” ujarnya kepada Dapurpacu.com, Minggu (18/6/2023). Ia menambahkan sepeda motor listrik sebenarnya sudah siap dan tidak lagi dalam bentuk prototipe. Namun, banyak perubahan yang direncanakan sebelum motor siap dijual. “Mungkin nanti akan ada beberapa tweak strategis agar lebih baik untuk konsumen lokal. Tapi tentu saja teknologi baterai tidak akan banyak berubah,” ujarnya.

Baca Juga:  Harga Motor Listrik Volta Virgo Lite Makin Menurun di Agustus 2023