Pegokart Zavian Fabrizio Santoso Dengan Baik Meraih Percapaian Dan Berhasil Mewujudkan Obsesinya Diumur 11 Tahun

DAPURPACU – Dari seri Eshark Rok Cup 2023, Pegokart Zavian Fabrizio Santoso dengan baik meraih percapaian dan berhasil mewujudkan obsesinya diumur 11 tahun. Awalnya Zavian memili target bisa memenangkan P2 atau P1. ternyata Zavian mampu mengantong P1 (Juara 1) dan Zavian mengungkapkan bahwa dia senang bisa mendapatkan julukan sebagai Fastest of the day.

Zavian yang melakukan start yang bagus di posisi kedua hingga mampu memasuki tikungan 4 dengan sejajaran bersama Abyan dan Seno Prabowo yang memegang pole position. Tutur Zavian ” saya sempat kuatir bahwa kejadian ketiga akan terulang kembali karena posisi saya dan Abyan yang masih sejajar di tikungan ke 4 sempat bersenggolan dari sisi menuju trek lurus dan gokart zavi dan abyan tersangkut. terlihat bahwa abyan sudah mengurangi kecepatan”.

Benny Santoso merupakan ayah Zavian tidak menyangka bahwa putranya bisa menjadi pegokart tercepat kedua. Hal itu menjadi patokan untuk Zavian mencapai patokoan sesi final, saat Zavian mengeluarkan seluruh kemampuannya dengan sempurna, Benny Santoso ikut senang dengan pencapaian putranya.

Tutur ayah Zavian “Saya sempai memprediksi bahwa dia bakal mencetak skor 58 besar dan 59 kecil. terus terang saya tidak menyangka bahwa zavian mampu mencetak waktu 57 detik saat pratice, Tugas Zavo adalah dia harus mengendarai gokart secara konstan. Pasalnya dia mendapatkan pinalti selama 5 detik karena best lap hanya menyentuh 57 detik per lap.” Kalian bisa mendapatkan Sanksi pinalti waktu jika kalian berkecepatan melebihi waktu yang sudah di tentukan oleh regurasi. Untuk Sesi QTT membutuhkan waktu 1 detik. dan pinalti 5 detik pada masing masing heat, prefinal dan final.

Setelah meninggalkan Abyan sejauh 200 meter. Zavian berhasil menyelesaikan 10 Lap balapan dan menebuh garis finish yang sudah dikibarkan dengan bendera kotak hitam putih. “Zavian memiliki telenta yang bagus di tambah ayahnya adalah seorang pembalap senior dan aktif membuat Zavian menjadi lebih sering untuk latihan” Ungkap Haridarma Manoppo selaku Coach.

Baca Juga:  Kawasaki Ninja 250 Fi 2023 Motor Sport Idaman Pencinta Otomotif