Pameran Imos+ Diharapkan Dapat Membantu Aisi Mencapai Target Penjualan Sepeda Motor 2023

Dapurpacu.com – Pada tanggal 25-29 Oktober 2023 bertempat di ICE BSD, Tangerang, akan digelar Indonesia Motorcycle Show (IMOS). Target penjualan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) diperkirakan bisa terlampaui melalui pameran ini.

Penjualan sepeda motor tahun ini dibandingkan tahun lalu meningkat cukup signifikan, menurut Ketua Umum AISI Johannes Loman.

Pada tanggal 4 Oktober 2023, beliau menyatakan dalam jumpa pers di Jakarta, “Seperti kita ketahui, industri sepeda motor di Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan yang signifikan dibandingkan tahun 2022.”.

Lanjutnya, kehadiran pameran sepeda motor IMOS juga diharapkan mampu melampaui target penjualan pada tahun 2023. Tahun ini AISI menargetkan penjualan sepeda motor di dalam negeri bisa mencapai 5,8 juta hingga 6 juta unit.

“Kami berharap pameran ini dapat memberikan semangat kepada industri sepeda motor, dan kami anggota AISI bekerja sama untuk mencapai tujuan yang telah kami sampaikan sebelumnya, yaitu pada tahun ini mencapai total pasar 5,8 hingga 6 juta,” ujarnya.

“Hingga Agustus 2023, penjualan akan berjumlah 42 juta unit, dengan pertumbuhan saat ini berkisar sekitar 36%..”.

Loman melanjutkan, pihaknya saat ini sedang menggiatkan anggotanya untuk meningkatkan ketersediaan sepeda motor listrik.

“Kami di AISI terus mendorong anggotanya untuk mempercepat kehadiran sepeda motor listrik, dan saya rasa sudah mulai terlihat hasilnya, sehingga ke depan populasi sepeda motor listrik di Indonesia akan berangsur-angsur meningkat,” ujarnya.

Baca Juga:  Mekanik Bintan Di Undang Ke Kenduri Otomotif Buat Jadi Mekanik Motor Cross Nya