Rider Gresini Racing Dapat Pujian dari Federal Oil Karena Finis Pertama di MotoGP Jepang Meski Cedera

Dapurpacu.com – Federal Oil, sponsor Gresini Racing asal Indonesia, mengapresiasi upaya Fabio Di Giannantonio selama MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu dan Minggu pekan lalu.

Pembalap yang akrab disapa Diggia itu mampu meraih poin dan tetap tampil kompetitif meski sempat mengalami cedera bahu. Diggia lolos untuk meraih dua poin setelah menempati posisi kedelapan dalam sprint race. Diggia pun menempati posisi kedelapan pada balapan utama dan memperoleh tambahan 8 poin atas usahanya. Di Grand Prix Jepang, Diggia memperoleh total 10 poin.

Alex Marquez, rekan setim Diggia, masih dalam masa pemulihan dari patah tulang rusuk yang dideritanya akibat terjatuh di GP India. A. Pada 13-15 Oktober 2023, Marquez dijadwalkan berlaga di balapan MotoGP lainnya.

Diggia membuktikan kepiawaiannya di GP Jepang, menurut Consumer Brand General Manager PT EMLI Rommy Averdy Saat, meski bertarung sendirian.

Dalam keterangan resminya pada 4 Oktober 2023, Rommy menyatakan bahwa “Diggia dan motor Ducati Desmosedici GP22 tampil cukup kompetitif dan mampu meraih poin di Sprint Race dan Main Race.”. “Mendapatkan poin tersebut merupakan kemenangan bagi tim Gresini Racing, sekaligus membantu Federal Oil dalam persiapan menghadapi MotoGP Mandalika.”.

Hujan deras mengguyur saat balapan di Motegi akhir pekan lalu. Saat kontes menyisakan 13 ronde, sirkuit mengalami hujan lebat sehingga sulit untuk melihat. Setelah itu, Stewart mengibarkan bendera merah, menandakan balapan dihentikan sementara.

Balapan dilanjutkan beberapa saat kemudian, namun kali ini, para pembalap hanya menyelesaikan satu sirkuit sebelum berbalik dan kembali ke pit. Pembalap yang menempati posisi satu sampai lima belas berhak mendapatkan poin penuh karena balapan sudah lebih dari setengah selesai.

Baca Juga:  Mulai Berlari! Manajer Tim Lcr Enggan Menyerahkan Johann Zarco Ke Tim Repsol Honda

“Saya agak kecewa dengan balapan ini. Meski merasa nyaman saat lintasan kering, Diggia mencatat kurangnya cengkeraman ban di awal balapan ini membuat sepeda motor kesulitan untuk berhenti. Balapan bisa saja dilanjutkan, dan saya dan tim bersiap untuk memulainya kembali. Sayangnya, hal ini tidak terjadi. berpotensi masuk peringkat lima besar. “.

Mampu menempati posisi 10 besar baik di Sprint Race maupun Main Race, menurut Diggia, merupakan keunggulan dari Grand Prix Jepang. Saya kini pulang ke rumah untuk menyelesaikan pemulihan bahu saya agar bisa bersaing di MotoGP musim 2023. “.

Diggia kini semakin percaya diri memasuki sisa musim MotoGP 2023 berkat tambahan 10 poin yang diperolehnya di Grand Prix Jepang baik dari Sprint Race maupun main event. Dengan 45 poin dan peringkat 17 saat ini, Diggia. Alex Marquez yang mengumpulkan 108 poin saat ini berada di peringkat 11 klasemen.

Saat menggabungkan Diggia dan A, Rommy Averdy. Untuk MotoGP Mandalika, Marquez masih punya waktu seminggu lebih untuk pulih dari cederanya.

Demi memberikan dukungan terbaik kepada Tim Gresini Racing MotoGP sedangkan di Indonesia, Federal Oil akan hadir langsung, bersama beberapa pelanggan terpilih dan jaringan layanan Federal Oil. Ia berharap kedua pebalap tersebut mampu meraih podium di hadapan pendukungnya di Indonesia.