Motor Honda Asli Jepang Yang Irit BBM

Ada sepeda motor Honda Jepang yang hadir di bawah kapnya. Sepeda motor ini model canard dan didatangkan secara utuh (CBU) oleh importir lengkap Safari Motor. Ini adalah Honda CrossCub 50. Dengan tampilannya yang impresif, Cross Cub 50 tidak hanya menunjukkan enaknya berjalan di berbagai kondisi jalan raya, tetapi juga mampu menempuh jarak jauh dengan sekali pengisian daya penuh. Honda mengklaim dengan mesin kompaknya, Cross Cub 50 mampu mencapai jarak tempuh bahan bakar rata-rata 94 km per liter dengan kecepatan rata-rata 30 km per jam. Hasil pengujian diperoleh dari uji standar Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang. Tak hanya dari sisi irit, Honda juga menyiapkan Cross Cub 50 dengan kapasitas tangki bahan bakar 4,3 liter atau lebih dari saudaranya, Cross Cub 110.

Jadi jika mengisi Honda Cross Cub 50 Anda dengan bensin ilegal yang dijual Rp 13.550 per liter, harganya hanya sekitar Rp 58.000. Kemudian jika diubah menjadi hasil konsumsi bahan bakar rata-rata 94 km per liter, maka dengan tangki penuh 4,3 liter, sepeda motor ini mampu menempuh jarak hingga 404,2 km, atau setara jarak tempuh Jakarta-Purbalingga. Perhatian, motor ini menggunakan mesin AA04E berkapasitas cc49. Honda menyebut Cross Cub 50 mampu menghasilkan tenaga 3,6 HP pada 7.500 rpm dan torsi 3,8 Nm pada 5.500 rpm.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, motor ini menyertakan Safari Motor dalam mode CBU Jepang. Saat ini, sedikit sekali saham Honda Cross Cub 50 yang masuk ke Indonesia. “Ya bisa dibilang harganya lebih tinggi dari harga Honda CT125,” kata Kamal Firhad selaku anggota Safari Motor kepada Dapurpacu. Karena sepeda motor ini didatangkan langsung dari Jepang dan “kecil”, maka harga jual sepeda motor ini memang sangat istimewa. Berdasarkan contoh yang diberikan oleh Safari Motor, berarti harga motor ini lebih dari Rp 81 juta.

Baca Juga:  Penjelasan Motor Yamaha N-Max Yang Harus Kamu Tahu!