Motor Bobber Baru Napoleon, Bergaya Nyentrik Buatan China

Jumlah merek sepeda motor China yang menawarkan sepeda motor penumpang semakin meningkat, salah satunya Benda. Selain itu, suku cadangnya cocok untuk kondisi Asia, dan lagi-lagi di jalanan padat harus mudah bermanuver. Benda yang baru saja meluncurkan motor baru bernama Napoleon ini memiliki gaya bobber yang unik. Gaya cruiser bobber ini terlihat dari body streamline yang digambar, dilihat dari arah lampu depan yang bulat. Rideapart mengatakan, Napoleon adalah motor bobber yang cukuo nyeleneh karena menggunakan ban dual purpose. Kemudian, pada bagian depan terdapat cover suspensi yang semakin menambah kesan idaman tampilannya.

Pada posisi riding sangat santai, setang rendah dan posisi kaki sedikit ke depan. Selain itu, struktur bangkunya yang single seater terkesan menggantung sehingga aura bobbernya kuat. Dari segi performa, Benda Napoleon memiliki mesin 488cc V-Twin yang menghasilkan tenaga 50 TK. Jadi bisa dibandingkan dengan Honda Rebel 500 jika di atas kertas. Bobotnya juga sangat ringan, yakni sekitar 190 kg, sehingga memiliki dimensi yang ringkas, mesin bertenaga, plus bobot yang ringan untuk motor bobber.

Sebagian besar sepeda motor yang dijual untuk pasar Cina jarang dirilis. Belum ada detail soal harga, rencananya baru akan dijual akhir Juni 2023. Brand baru juga sudah diperkenalkan di Indonesia, terutama dari Keeway atau Benelli Moto Indonesia. Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK), dihadirkan Benda V252C, sepeda motor V-Twin 250cc seharga Rp 60 juta. Dengan hadirnya merek Benda di Indonesia, diharapkan Napoleon ini juga laku. Dan tentu saja Anda bisa melakukan perubahan untuk mesin yang digunakan, sehingga harganya murah.

Baca Juga:  Yamaha Lexi LX 155 Resmi Dijual di Indonesia