Meluncur tahun 2024: Fiat 500e (RED), Kendaraan Listrik dengan Sentuhan Amal

Dapurpacu.com – Fiat sedang mempersiapkan peluncuran versi listrik dari model 500 ke Amerika Serikat (AS), dan unit pertama yang akan diluncurkan adalah 500e (RED) edisi khusus.

Fiat telah mengkonfirmasi bahwa model pertama yang akan merambah pasar AS adalah edisi khusus dengan nuansa merah. Selain itu, perusahaan ini mengumumkan bahwa model ini akan dapat dipesan secara online bagi pengguna yang mendaftar melalui FiatPass. Fiat juga merencanakan untuk mengungkapkan secara lengkap detail produk ini pada tanggal 5 Desember mendatang, seperti yang dilaporkan oleh Car and Driver, Sabtu.

Spesifikasi lengkap dari Fiat 500e (RED) akan dirilis dalam waktu dekat dan dijadwalkan untuk mulai dijual di AS pada kuartal pertama tahun 2024.

Fiat 500e (RED) untuk pasar AS akan dilengkapi lampu reflektor kuning di spatbor depan yang ditonjolkan dengan cat eksterior berwarna merah cerah, dan roda 24-spoke berwarna hitam yang terlihat kokoh. Sentuhan warna merah juga diterapkan pada trim yang memanjang di panel instrumen.

Harga awal dari 500e (RED) diperkirakan sekitar 34.000 dolar AS atau sekitar Rp526 juta, meski Fiat belum memberikan informasi resmi tentang harga jualnya.

Performa mobil ini diharapkan akan sebanding dengan varian yang dijual di Eropa, dengan motor listrik yang dipasang di bagian depan yang mampu menghasilkan tenaga 117 tenaga kuda dan torsi 162 lb-ft. Versi AS diperkirakan akan datang dengan baterai yang lebih besar dibandingkan dengan dua paket baterai yang tersedia, yang memungkinkan jangkauan sekitar 150 mil.

Fiat 500e (RED) dijadwalkan untuk diluncurkan di Amerika pada kuartal pertama tahun 2024 dan model lainnya juga akan tersedia. Edisi khusus RED merupakan bagian dari upaya amal yang mendukung Product Red dalam mengumpulkan dana untuk penelitian HIV dan AIDS.

Baca Juga:  NETA V Berikan Jaminan Garansi Seumur Hidup, Tertarik?