Kendaraan Listrik Lainnya Mulai Menjadi Ancaman Bagi Kesuksesan Wuling Air Ev Di Indonesia

dapurpacu.com – Almaz Hybrid, penawaran elektrifikasi terkini dari Wuling Motors Id, menggabungkan motor listrik dan mesin bensin 2.000 cc. Wuling Air EV adalah produk full elektrik lainnya yang hanya menggunakan tenaga penggerak elektrik. Keduanya akan debut pada 2022 dan menghadapi produsen saingan di dua segmen pasar berbeda.

Penjualan Wuling Air EV mengalami penurunan selama lima bulan terakhir (Januari hingga Mei), menurut data grosir GAIKINDO. Hanya 1.444 unit yang terjual, menjadikannya kendaraan listrik sepenuhnya terlaris kedua pada tahun 2023, di belakang Hyundai Ioniq 5.

Sedangkan pada lima bulan pertama tahun 2023, Hyundai Ioniq 5 mendapat 2.000 pesanan sedangkan Wuling hanya menerima 1.000. Dibanding EV lain yang dijual di Indonesia, sepasang mobil listrik “lansia” ini mengalami kemajuan yang signifikan. Kembali ke data terungkap bahwa penjualan Hyundai Ioniq 5 dan Wuling Air EV tidak merata.

DFSK Gelora bahkan hitungan Nissan Leaf hanya menerima pesanan 100 hingga puluhan unit, berbeda dengan merek seperti Toyota bZ4X dan BMW iX. Tentunya ini adalah kemenangan bagi Hyundai dan Wuling, namun meski Wuling Air EV saat ini memiliki penjualan EV tertinggi di Indonesia, rekornya mulai berkurang.

Baca Juga:  Konsumsi Bensin Toyota Corolla Cross Hybrid Lebih Irit Dari Avanza