Hyundai Ioniq 6 memenangkan penghargaan di World Car Awards 2023

Hyundai Ioniq 6 mempersembahkan dirinya di World Car Award 2023. Mobil listrik baru Hyundai memenangkan setidaknya tiga penghargaan sekaligus: World Car of the Year, World Electric Car, dan World Car of the Year. Penghargaan tersebut diumumkan pada Pameran Otomotif Internasional New York 2023 dan melibatkan 100 jurnalis dari 32 negara yang memberikan Ioniq 6 peringkat tertinggi.

Seperti Ioniq 5, Ioniq 6 memenangkan kategori yang sama di World Car Awards Desain penting selain teknologi berkendara yang efisien Kekuatannya diwujudkan dalam banyak cara. Mulailah dengan menciptakan atmosfer unik dan tenaga berkendara dengan kendaraan lain yang menyala. Hyundai Ioniq 5 juga memenangkan penghargaan serupa dan tampil baik di ketiga kategori tersebut.

Meski mengusung konsep sedan, Ioniq 6 tetap menawarkan ruang kabin yang lega dan ergonomis. Berkat jarak sumbu roda hingga 2.950 mm. Di dalam, Ioniq 6 juga menggunakan material ramah lingkungan dari produk daur ulang seperti botol plastik dan jaring ikan. Namun kesan mewah dan modernitas masih terlihat jelas pada interior Hyundai Ioniq 6.

dapurpacu.com
“Kami selalu ingin terhubung dengan pelanggan kami secara emosional, dan dengan desain IONIQ 6 kami telah menciptakan sesuatu yang istimewa. Hal ini ditunjukkan oleh fitur-fiturnya yang cantik dan berani, yang juga memadukan emosi yang kuat dan performa aerodinamis untuk menghadirkan pengendaraan yang unik. Di dalam, kami menawarkan rumah yang memberikan ketenangan pikiran dan fitur yang kami yakini dapat meningkatkan kualitas desain kendaraan listrik,” kata SangYup Lee, Executive Vice President and Head of the Global Center joint design concept dari Hyundai. Ioniq 6 adalah model kedua di lini Ioniq yang menggunakan platform E-GMP (Electric-Global Modular Platform). Tidak seperti EV Hyundai lainnya, Ioniq 6 dilengkapi dengan pengisi daya cepat 800V yang membutuhkan waktu sekitar 18 menit untuk mengisi daya dari 10-80%. Selain itu, Ioniq 6 memiliki koefisien hambatan hanya 0,21, menjadikannya mobil listrik paling lapang dan efisien di dunia. Salah satu penilaian juri atas kemenangan Ioniq 6 adalah kemampuannya mencapai 614 kilometer dalam sekali pengisian daya. Sedangkan berdasarkan hasil uji WLTP, Ioniq 6 dengan model standar 2WD mampu mencapai 13,9kWh/100km.

Baca Juga:  Kendaraan Isuzu Panther Diesel Bekas Tahun 1998 Mulai Rp 50 Jutaan

Ada juga banyak fitur seperti teknologi Vehicle-to-Load (V2L), sistem bantuan pengemudi dan konektivitas canggih dengan pembaruan perangkat lunak over-the-air (OTA), dual-tone climate control, Lighting Speed​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​dan OTA. sedang mengerjakan Desain Suara Aktif Elektrik (e -ASD) untuk meningkatkan pengalaman berkendara kendaraan listrik. Selain Ioniq 6, tahun ini Juri World Car Awards juga menobatkan SangYup Lee World Car Personality of the Year 2023 atas kontribusinya pada konsep dan produksi mobil paling menakjubkan dan inovatif yang diluncurkan pada 2022, termasuk Hyundai Ioniq. 6, KONA baru, dan N Vision 74 yang mengusung konsep Rolling Lab.

Selain Penghargaan Mobil Dunia, Ioniq 6 telah memenangkan penghargaan bergengsi lainnya dalam beberapa bulan terakhir, termasuk “Saloon of the Year” di GQ Car Awards 2023 dan “New Car of the Year” yang diselenggarakan oleh Le Guide de l’auto. . IONIQ 6 memenangkan lima bintang untuk keselamatan dan “Terbaik di Kelasnya” di Euro NCAP “Large Family Car”.

Hyundai Motor Company mengharapkan. Keberhasilan Ioniq 6 tahun ini dapat meningkatkan rencana daya listrik dan menjadi produsen mobil listrik terdepan di dunia. Pada tahun 2030, Hyundai Motor berencana untuk memperkenalkan 17 model BEV baru, termasuk model dari rangkaian Genesis yang mewah, dan meningkatkan penjualan BEV global tahunan menjadi 1,87 persen.