Harga United E-Motor TX Series Makin Merakyat

DAPURPACU – United E-Motor TX Series, merek sepeda motor listrik yang diluncurkan oleh PT Terang Dunia Internusa (TDI), merupakan model premium yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dengan tampilan perkotaan-futuristik yang dibungkus dalam perspektif global, TX1800 dan TX3000 diakhiri dengan performa yang mengesankan. Kedua jenis sepeda motor listrik tersebut disebut memiliki keunggulan saat menghadapi lalu lintas menanjak, antara lain kecepatan pengisian baterai (quick charge).

“Cukup mengisi baterai selama dua jam, pemilik bisa langsung mengendarai sepeda motornya untuk terus melaju,” tulis PT TDI dalam keterangan resmi, Senin (4/11). Sebagai informasi, sebelum hadirnya seri TX di pasar sepeda motor listrik di Indonesia, pabrikan yang terkenal dengan produk sepedanya itu sudah memulai debutnya dengan T1800.
Kehadiran sistem TX melengkapi koleksi mereka ke level yang lebih tinggi untuk menaklukkan pasar mobil listrik Indonesia dengan program bantuan yang diberikan pemerintah. Padahal, ketiga jenis tersebut sudah memiliki nilai tingkat infrastruktur dalam negeri (TKDN) lebih dari 40%, sesuai aturan pemerintah yang ditetapkan pada 23 Maret lalu.

dapurpacu.com
Oleh karena itu, pembeli yang memenuhi persyaratan tersebut dapat membeli sepeda motor listrik dari United E-Motor dengan subsidi sebesar Rp7 juta. Konsumen yang berhak mendapatkan subsidi ini adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), khususnya penerima Kredit Rakyat (KUR), penerima Bantuan Usaha Mikro Produktif Presiden (BPUM), penerima subsidi upah dan listrik berdaya 450-900 VA. pelanggan.

Menurut situs resmi unitedmotor.co.id, seri T1800 dan TX memiliki spesifikasi dan keunggulan yang berbeda. Model TX1800 mengusung konsep urban living dan fleksibilitas.

Dilengkapi dengan motor 60V 1800W dan baterai Lithium 60V 28Ah 1 slot, TX1800 dapat mencapai kecepatan hingga 75 km/jam dan jarak hingga 65 km per pengisian daya. Setelah mendapat persetujuan pemerintah, harga tersebut naik menjadi Rp 26,9 juta, dari harga normal sebelumnya Rp 33,9 juta.

Baca Juga:  KLX 230 SM Dengan Segala Kelebihannya Siap Dipasaran

Sedangkan model TX3000 hadir dengan konsep mampu melahap permukaan jalan apapun, baik jalan menanjak maupun menurun. Bagian performa juga dikatakan responsif dan cepat.

Di atas kertas, TX3000 menghasilkan penggerak hub 3000W 60V 4200W yang dapat berjalan pada kecepatan maksimum 90km/jam. Keunggulan utamanya adalah kompartemen baterai aktif yang dapat menerima hingga dua unit baterai lithium 60V 28Ah, menghasilkan jangkauan hingga 100 km untuk sekali pengisian daya.

Medalinya sendiri dijual dengan harga Rp 49,9 juta (OTR Jakarta). Jika program bantuan sebesar Rp. 7 juta, maka menjadi Rp. 42,9 juta