Harga Mobil Listrik Seres E1 Secara Resmi Diumumkan, Harganya Rp 180 Jutaan

dapurpacu.com – Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Sokonindo Automobile resmi membeberkan spesifikasi dan harga kendaraan listrik Seres E1. Estimasi awal, ada dua tipe yang tersedia dengan banderol harga sangat kompetitif: Tipe-B dibanderol Rp 189 juta, dan Tipe-L dibanderol Rp 219 juta. Kedua tarif tersebut berlaku untuk DKI Jakarta on the road (OTR).

Franz Wang, COO PT Sokonindo Automobile, mengaku sangat mengharapkan respon dari calon konsumen. Harga resmi Seres E1 sangat masuk akal.
Dalam keterangannya kepada media pada Kamis 10/8/2023, dia mengatakan, “Seres E1 ditujukan sebagai solusi mobilitas di perkotaan yang membutuhkan kendaraan lincah, andal, dan ramah lingkungan. Dia menambahkan pemilihan harga tersebut diputuskan setelah melalui tahapan yang panjang. Walaupun Seres E1 memiliki banderol yang jauh lebih rendah dibandingkan kompetitor, kualitasnya diklaim akan memenuhi ekspektasi konsumen.

Franz menyatakan bahwa “Penetapan harga Seres E1 oleh PT Sokonindo Automobile merupakan cerminan dari semangatnya untuk memajukan kendaraan listrik dan merupakan bentuk partisipasi aktif dalam mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang digalakkan oleh Pemerintah Indonesia.”.

Kedua varian Seres E1 ini memiliki spesifikasi yang cukup mirip satu sama lain. mulai dari ukuran dan dimensi, ukuran keamanan, dan jenis baterai Lithium Ferro Phosphate (Li-Pho). Tipe-B memiliki kapasitas baterai 13.800 watt dan daya jelajah yang diklaim sejauh 130 kilometer, menjadikannya dua faktor yang berbeda. Tipe L, di sisi lain, memiliki kapasitas 16.800 watt dan daya jelajah 220 km.

Selain itu, kendaraan listrik mungil ini memiliki charger tipe-2 yang sudah menjadi standar SPKLU di Indonesia namun belum memiliki kemampuan fast charging. Sokonindo menegaskan butuh waktu 4 jam untuk mengisi penuh Seres E1 dari kapasitas baterai 10 persen hingga 90 persen.

Baca Juga:  Daftar List Mobil Terbaru di Indonesia 2023