Daihatsu Boyong Rocky Bakal Dievaluasi Oleh Civitas Ui

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar acara Daihatsu Goes to Campus (DGTC) 2023 yang diadakan di University of Indonesia Convention Center, Depok, Indonesia bagian barat.

Diselenggarakan pada 22 Juni lalu, ini merupakan kali kedua digelar sebagai bentuk dukungan perusahaan untuk meningkatkan citra masyarakat, khususnya civitas universitas. Selain diikuti oleh mahasiswa UI, program bertema “Amazing Career Starts Here” ini juga dapat dinikmati oleh masyarakat.

Rudy Ardiman, Kepala Departemen Pemasaran Nasional PT ADM, mengatakan program ini bertujuan untuk memberikan pendidikan guna mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk memasuki dunia kerja. “Oleh karena itu, diharapkan dapat menambah pengalaman dan memperluas wawasan mahasiswa sehingga dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk memasuki dunia kerja dan memilih pekerjaan yang tepat sesuai dengan minat dan keterampilannya,” jelasnya dalam pengumuman resmi pada Senin. (26/6).

Rudy menjelaskan, program tersebut merupakan dukungan lanjutan Daihatsu dalam mencerdaskan negeri melalui Goes To Campus, setelah sukses diselesaikan di Yogyakarta. komitmen Honda kembangkan teknologi mobil listrik. Diharapkan, lanjut Rudy, program ini dapat menambah pengetahuan generasi muda dalam memilih pekerjaan, khususnya mahasiswa Universitas Indonesia.

Tiga acara utama diselenggarakan selama acara, yaitu seminar untuk persiapan kerja melalui saran dan teknik bagaimana membuat resume atau CV yang baik. Ada juga tips wawancara, dan perlunya meningkatkan soft skill yang seringkali dibutuhkan di dunia kerja, seperti kepemimpinan, etos kerja dan manajemen waktu.

Hadir pula para asisten dari berbagai latar belakang profesi, seperti tim Sumber Daya Manusia Daihatsu, serta Samuel Ray yang merupakan spesialis SDM dan pembuat konten pekerjaan. Pembicaranya adalah Bang Ogut, seorang Creative Preneur yang membagikan pengalamannya tentang cara menghasilkan uang melalui media sosial, mulai dari pembuatan konten hingga pemasaran digital.

Baca Juga:  BYD Memasuki Pasar Indonesia dengan Tiga Mobil Listrik

Acara ini juga menampilkan berbagai kegiatan interaktif, serta test center dimana siswa dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengendarai Daihatsu. Ajang Daihatsu Campus 2023 mendatang juga akan digelar di Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat pada 24 Agustus 2023.